Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Keuntungan dan Kekurangan Investasi Tanah Kavling

Lebkur - Kentungan investasi tanah kavling seberapa besar sih? Untung nya besar dan banyak sekali lho apalagi lokasi tanah kavlingan sudah ramai atau sudah ada perumahan dibangun disekitar lokasi.

Investasi tanah kavling tidak ada rugi nya asal jelas status tanah yang akan kita beli. Karena percuma jika kita beli dengan harga murah tetapi bersengketa atau tanah tak bertuan, tentu ini sia - sia dong. Bukan investasi untung malah buntung.

Keuntungan Investasi Tanah Kavling

Nah keuntungan investasi tanah kavling sangat banyak seperti, Untuk asset jangka pendek, cepat naik harga nya, dan bisa untuk modal jika sudah dapat SHM nya. Agar lebih jelas mari kita kupas secara garis besar Kuntungan dan Kekurangan Investasi Tanah

1. Kenaikan Harga yang Tinggi vs Minim Pemasukan

Investasi tanah unggul karena berharap bisa naik tinggi, Umumnya persentase kenaikan tanah minimal itu 20-25 persen tergantung lokasi tanah tersebut. Tapi ingat Kelemahan investasi tanah yaitu Minim Pemasukan. Jika kamu membiarkan tanah kamu kosong selama 5 tahun, ya Sudah pasti kamu tidak akan mendapat pemasukan apa-apa.

2. Nilai tambah Vs Liquid Kecil

Jika kamu punya tanah yang cukup luas, kamu dapat menggandakan berkali-kali lipat investasi tanah yang kamu miliki yaitu dengan membuat perumahan atau pinjaman uang banyak dengan jaminan sertifikat.

Tapi ingat, kekurangan investasi tanah tidak bisa dicairkan ke bentuk uang dengan cepat, proses pencairan tanah tentu memerlukan proses dan waktu. Karena itu, jika kamu butuh uang buru-buru, investasi tanah tentu kurang menolong.

3. Minim Biaya Vs Modal Besar

Perawatan tanah kosong tentu tidak terlalu menguras kocek ketimbang properti lainnya seperti rumah, apartemen, ruko dan kantor. Kalau properti yang sudah dilengkap bangunan, tentu ada biaya dan perawatan khusus yang harus dikeluarkan setiap tahunnya.

Namun Kelemahan nya adalah butuh modal besar. Jika kamu ingin membeli tanah di daerah yang bagus, dalam artian di kota atau dekat kota, tentu kamu memerlukan biaya yang besar untuk membelinya.

4. Dapat dibuat Bisnis Lain vs Biaya Perawatan

Salah satu kelebihan investasi tanah adalah peruntukannya dapat dipindahkan ke bisnis lainya. Jika tanah kamu mungkin dekat sekolahan atau tempat kerja, kamu dapat menggunakan lahan kosongmu untuk parkir atau dijadikan usaha cuci steam.

Ingat banyak tanah investasi akan membuat kocek kamu terkuras ya mulai dari Pajak, biaya perawatan, penjagaan dan jika kamu lalai membayar dan memperhatikan, bisa jadi patok tanah kamu akan dikurangi oleh orang lain. Atau bisa jadi juga tanah kamu akan disalahgunakan oleh pihak lain.

Pencarian terkait:
keuntungan investasi tanah kavling
resiko investasi tanah
pengertian investasi tanah
investasi tanah kebun
investasi tanah murah
investasi tanah terbaik
investasi tanah vs emas
cara investasi tanah yang menguntungkan