Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kelebihan Deposito dibanding Menabung Saham

Lebkur.com - Lebih baik Deposito atau Menabung saham? Begitulah kira - kira pertanyaan yang sering muncul pada saat kita hendak berinvestasi. Deposito dan Menabung saham merupakan dua macam investasi yang menguntungkan namun sebelum anda memutuskan untuk memilih maka mesti mengetahui apa saja kelebihan Deposito dan Menabung saham itu sendiri. Karena kalau cuma dengar kabar ini itu tentang keduanya tentu berbeda beda, kalau anda sudah mengerti maka anda akan nyaman atas investasi yang anda pilih.

Sebelum membahas kelebihan Deposito dibanding Nabung Saham mari kita kupas seperti apa sistem kerja Deposito dan Menabung Saham?

Deposito merupakan bentuk tabungan berjangka yang dikeluarkan oleh bank dengan sistem bagi hasil sesuai nominal. Berjangka maksudnya adalah lama kita menabung misal, Anda akan menabung Deposito selama 3 bulan atau 6 bulan? atau bisa juga jangka 12 bulan. Nah aturan yang ditetapkan pada setiap bank pasti berbeda beda.

Keunggulan Deposito

Keunggulan deposito adalah Bebas biaya administrasi, Suku bunga kompetitif, Bebas menentukan jangka waktu bisa 6 bulan, 12 atau 18 bulan hingga 24 bulan. Tak hanya itu jangak waktu bisa juga 1 atau 2 bulan. Nasabah leluasa untuk menikmati bunga, kita ambil contoh di BRI misalnya, Deposito kita bisa dipindah bukukan ke rekening lain atau kliring ke rekening Bank lain.

Sedangkan Ketika kita nabung Saham nominal uang yang kita siapkan harus banyak. Kita tahu kalau beli saham sistem nya per 1 lot yang berjumlah 100 lembar saham. Seandai nya per lembar saham tersebut Rp 10.000,- maka 1 lot tadi nilai nya Rp 1.000.000. Ingat menabung saham tidak berarti apa - apa kalau cuma beli 1 lot. Minimal puluhan hingga ratusan lot, dan jelas modal nya puluhan juta. Artinya apa? daripada pening masalah saham cari aman saja yaitu ke Deposito. Tetapi jika memang anda berminatnya ke Saham bagus juga. Kalau modal nya Banyak.