Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Bagusmana Redmi Note 7 atau Realme 3 Pro? Begini Perbandingan nya

Ilustrasi foto eswah.com
Indonesia saat ini pasaran ponsel penuh dengan persahingan dari berbagai brand dan tipe dengan harga kisaran 2 juta hingga 3 juta dengan spesifikasi yang sudah mumpuni atau canggih. Jadi tidak heran pasaran ponsel saat ini penuh sesak karena banyak diburu oleh konsumen.

Saat ini Xiomi telah ngeluarkan prodak terbarunya yang sangat laris di pasaran yaitu Redmi Note 7 yang mana sejauh ini memuasakan para pelangannya. Namun seiring berjalannya waktu Redmi Note 7 akan menghadapi pesaing yang baru yaitu Realme 3 Pro yang merupakan satu brand dengan Oppo.

Keduanya memiliki kemiripan, jadi bagi anda yang masih bingung menentukan pilihan, berikut adalah perbandingan keduanya:

HARGA Redmi Note 7 vs Realme 3 Pro

Redmi Note 7 dibandrol sangat terjangkau yakni dengan harga 1,9 juta untuk varian terendah yang memiliki RAM 3 GB dan ROM 32 GB sedangakn untuk varian yang lebih tinggi hargaanya hanya mencapai 2,5 juta dengan RAM 4 GB dan ROM 64 GB dan varian yang lebih tinggi lagi dengan harga 3 juta RAM 4 GB dan ROM 128 GB.

Harga ini memang sangat terjangkau bagi para konsumen apalagi dengan spesifikasi dan kecanggihan yang memuaskan. Sedangkan untuk ponsel Realme 3 Pro dibandrol dengan harga 2,8 juta untuk versi termurah yang memiliki RAM 4 GB dan ROM 64 GB dan untuk versi yang lebih tinggi dibandrol dengan harga 3 juta untuk RAM 4 GB dan ROM 128 GB.

CAMERA Redmi Note 7 vs Realme 3 Pro

Kedua ponsel ini sudah didukung dengan sensor camera ganda di bagian belakang, namun Redmi Note 7 sebenarnya dapat dikatakan lebih unggul karena memiliki resolusi 48 mp sehingga dapat dikatakan ini memiliki resolusi yang besar. Sedangkan untuk Realme 3 Pro masih menggunakan sensor 16 mp dengan bukaan f/1.7.

BATERAI Redmi Note 7 vs Realme 3 Pro

Baterai Realme 3 Pro lebih unggul dibandingkan dengan Redmi Note 7 karena untuk Realme 3 Pro memiliki batre berkapasitas 4.045 mAh, sedangkan untuk Redmi Note 7 memiliki batre berkapasitas 4.000 mAh. Meskipun perbedaannya tidak jauh, namun ini dapat menjadi pertimbangan tersendiri bagi calon pembeli yang masih bingung untuk memilih diantara keduanya.

LAYAR Redmi Note 7 vs Realme 3 Pro

Kedua ponsel ini sama-sama mimiliki layar 6.3 inc dengan beresolusi Full HD+, dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depannya lengkap dengan poni berbentuk waterdrop dibagian atasnya.

PEFORMA Redmi Note 7 vs Realme 3 Pro

Realme 3 Pro hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 710 Octa-core dengan teknologi proses 10 nm yang jauh lebih baik dibandingkan dengan Qualcomm Snapdragon 660 yang dimiliki oleh memiliki Redme Note 7.