Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Kelebihan dan Kekurangan Dispenser Galon Bawah

Tidak dapat dipungkiri bahwa zaman sekarang sudah zamannya serba praktis dan serba mudah. Dan bahkan sekarang untuk melakukan belanja saja sudah menggunakan aplikasi seperti fitur go shop, tidak hanya itu saja, bahkan sekarang untuk membeli makanan saja anda tidak perlu keluar rumah karena sekarang sudah ada fitur yang namanya go food yang anda hanya tinggal memesan melalu aplikasi dan memilih makanan yang anda suka.

Salah satu perlengkapan dapur yang sudah memberikan kepraktisan adalah dispenser galon bawah. Tentu dispenser ini bukan hal yang baru lagi namun tentunya dispenser ini dirilis setelah dispenser galon atas. Dispenser galon bawah tentunya memiliki kekurangan dan kelebihan meskipun anda berfikir bahwa dispenser ini jauh lebih memudahkan bagi penggunanya.

Dampak dari serba praktis ini memiliki dampak positif dan negatif, misalnya saja dampak positifnya adalah dapat menghemat waktu dan tenaga, seperti halnya jenis dispenser. Jika dahulu dispenser harus diangkat dan dimasukkan kedalam dispenser, sekarang tidak lagi sibuk angkat galon. Namun disatu sisi praktis nya alat dapur rumah tangga tersebut memiliki dampak negatif. Anda akan semakin malas. Nah Berikut adalah kelebihan dan Kekurangan Dispenser galon bawah.
KELEBIHAN
-Lebih cepat dingin dan panas. Dibandingkan dengan dispenser biasa, dispenser ini lebih cepat dingin atau panas dan tidak perlu menunggu lama agar airnya cepat dingin atau panas. Artinya lebih menghemat  waktu ketika anda buru-buru ingin membuat kopi atau teh. Selain itu air yang panas atau dingin lebih banyak di bandingkan dengan dispenser biasa, bisanya dispenser galon atas hanya 1 gelas air yang benar-benar panas atau dingin sedangkan untuk dispenser galon bawah dapat menghasilkan hingga 3 gelas air panas atau dingin.

-Hemat tenaga. Artinya anda tidak perlu bersusah payah mengangkat galon ke atas dispenser, anda hanya perlu memasukan galon ke bawah.

-Dilengkapi Safety Lock. Safety Lock ini berfungsi agar air panas tidak mudah keluar dan tentunya lebih aman dari anak-anak yang dapat menyebabkan luka bakar jika anak terkena oleh air panas.

-Aman dari jangkauan anak-anak. Hal ini karena ukuran dispenser galon bawah lebih besar dan lebih tinggi dibandingkan galon biasa sehingga anak-anak susah untuk menjangkaunya.. pada galon biasa sering sekali anak-anak mengambil air sendiri sehingga tidak jarang lantai akan menjadi basah.

KEKURANGAN

-Labih mahal. Harga mahal tentu sangat wajar karena sesuai dengan teknologinya yang ada artinya teknologi lebih canggih. Harga dispenser galon bawah ini kisaran harga 700.000 hingga jutaan rupiah, sedangkan harga untuk galon biasanya anda hanya perlu menyiapkan uang 200.000 saja.

-Lampu mati, dispenserpun mati. Jika dispenser biasa tidak perlu listrik agar anda bisa minum,namun berbeda halnya dengan dispenser galon bawah yang selalu menggunakan listrik agar air tetap mengalir ke atas. Hal ini juga tentunya menyebabkan dispenser ini lebih boros listrik.

-Sparepart lebih mahal. Ketika dispenser anda mengalami kerusakan dan harus mengganti sparepart maka anda harus menyiapkan uang lebih karena harga sparepart yang digunakan dispenser galon bawah ini tidaklah murah. Selain itu, komponen ini tidak selalu ada di pasaran, mungkin Anda hanya bisa memperbaikinya dengan memanggil servis ahli.