Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kamu harus Tahu ini Bedanya Masa Aktif dengan Masa Tenggang Kartu Operator

Nomor Handphone adalah suatu identitas pengguna, jdi masing-masing pengguna memiliki nomor handphone yang berbeda-beda, ini artinyasatu Nomor tidak mungkin dimiliki oleh lebih dari satu orang. Nomor handphone merupakan nomor yang diterbitkan oleh beberapa operator berbentuk chip yang dipasangkan pada perangkat handphone.

Setiap operator memiliki kode nomor yang berbeda-beda di awal setelah angka '08’ misalnya Operatorindosat diawali (0858, 0857, 0856, 0815, 0816), Telkomsel diawali dengan (0812, 0813,0852,0811,0853), nomor XL diawali dengan (0817, 0818, 0878) dan masih banyak operator lainnya. Kode yang tertera tersebut dapat dikatakan sebagai identitas operator agar mudah dikenali.
 

Ketika anda membeli nomor, pastinya anda pernah mendengar yang namanya masa aktif dan masa tenggang yang sekilas terdengr sama atau mirip padahal keduanya berbeda. Berikut adalh perbedaan antara masa aktif dengan masa tenggang.

-Masa aktif merupakan masa berlaku pulsa di nomor anda dan dapat disebut juga dengan masa aktf kartu. Masa aktif nomor ini berbeda-beda pada setiap operator. Jika nda memiliki banyak pulsa namun masa aktif nomor telah berakhir maka pulsa anda tersebut tidak dapat dipakai lagi.

Untuk menambah masa aktif kartu anda hanya perlu isu ulang pulsa, semakin besar pulsa yang anda isikan maka masa aktf kartu akan semakin lama. Biasanya setiap kartu anda sudah mendekati berakhirnya masa aktif pastinya anda akan menerima notifikasi atau pesan tentang pemberitahuan berakhirnya masa aktf kartu yang anda gunakan, Ini berarti kode bahwa anda harus segera isi ulang pulsa.

-Sedangkan masa tenggang adalah waktu yang diberikan kepada pengguna yang telah melewati masa aktif sebelum akhirnya nomor tersebut diblokir permanen, dengan kata lain masa tenggng merupakn tempo atau kesempatan yang diberikan kepada pelanggan untuk mengaktifkan kembali nomornya sebelum nomor diblokir ketika lewat dari 30 hari masa tenggang. biasnya waktu masa tenggang ini adalah 30 hari. Jadi jika anda masih ingin nomor anda aktf maka anda harus isi ulang pulsa.