Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kelebihan dan Kekurangan Mazda cx -5

Mobil MAZDA merupakan mobil yang masih kurang terkenal dibandingkan tren mobil lainnya. Kepopulerannya masih dibawah Honda, Toyota dan Suzuki.

Pabrikan asal Jepang terus berinovasi sampai lahirnya Mobil Mazda CX -5 . Keluarnya Mobil MAZDA CX-5 termotivasi dari Mazda 2 yang sukses dipasar mobil hatcback.

Mazda CX-5 ini lahir dengan segudang kelebihan yakni sebagai mobil pertama yang di desain dengan menggunakan filosofi Kodo Design. Harga Mazda CX-5 dibandrol dengan harga yang cukup mahal.
Keunggulan Mazda CX-5 (Mazda.com) 
Harga yang paling murah dibandrol seharga 408,800,000. Namun harga mahal tersebut adalah harga yang wajar jika melihat dari jenis dan spesifikasi mobil ini.

Kelebihan Mobil Mazda CX-5 dibangun menggunakan teknologi SkyActiv untuk mendukung transmisi dan dapur pacu yang optimal.

Pada fitur eksterior yang ada pada mobilini tidak didapatkan pada crosover lainnya. Fitur andalan mobil untuk menarik perhatian masyarakat diantaranya Dual Tip Exhaust, Sunroof Spoiler dan Shark Fin Antenna.

Selain fitur eksterior terdapat juga fitur interior yang tidak kalah menarik, fitur interior yang sangat lengkap membuat kesan yang ditampilkan lebih mewah. Fitur tersebut ialah 7.0 inch LCD Monitor, Sunvisor, Dual Auto Climate Control, Illuminating Instrument Panel, Cruise Control dan ruang kabin yang luas semakin meningkatkan kenyamanan bagi pengendara.

Terdapat fitur keselamatan berkendara pada mobil ini diantaranya Dual SRS Airbag, Brake Assist (BA), Safety Driving dan lainnya. Fitur keselamatan yang paling canggih yang ada pada mobil ini yakni Electronic Stability Control. 
Interior Mazda CX-5 (Mazda.com) 
Mazda CX-05 dibekali dengan mesin 2.0L In-Line 4 cylinder DOHC 16 velve yang kapasitas mesinnya lebih besar dibandingkan mesin yang digunakan Nissan Juke.

Kekurangan yang ada pada mobil crossover mazda ialah posisi bangku belakang yang terlalu tegak termasuk kekurangan mazda cx5. Posisi bangku yang terlalu tegak membuat tempat duduk kita kurang nyaman dan santai, suspensi yang terlalu keras juga mengurangi kenyamanan berkendara.

Selain itu, Harga spare part Mazda CX-5 yang mahal menjadi salah satu kekurangan jenis mobil ini, dibandingkan dengan sparpart crossover toyota maupun honda. Harga sparepart mazda lebih mahal.