Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perbandingan Selisih HARGA Honda Brio dan Suzuki Ignis

Sudah tau perbedaan Honda Brio dan Suzuki Ignis? Yapss,,kedua mobil ini sama-sama mobil kecil yang sangat cocok untuk anak muda dan di daerah perkotaan.

Namun jika dibandingkan urusan harga pasti berbeda dan begitu juga keunggulan nya? Berikut adalah perbandingan keduanya.

Mobil honda brio hadir pertama kali sekitar bulan Agustus 2012 dan langsung menguasai pasar dikarenakan sejak pertama kali keluarnya mobil honda brio ini langsung laris manis di pasaran.
Foto mobil123.com
Hal ini dikarenakan harganya yang terjangkau dan spesifikasinya tidak kalah dengan mobil-mobik yang harganya lebih tinggi dibandingkan honda brio ini. Mobil honda brio ini memiliki 5 tipe diantaranya yaitu :
Brio Tipe S
Brio Tipe E
Brio Tipe ECVT
Brio Tipe RS
Brio RS CVT

Harga Brio Semua Tipe

Harga honda brio tipe s berkisar Rp 146 juta, untuk yang tipe E harganya berkisar Rp 155 jt , tipe ECVT berkisar Rp 170 juta, tipe RS harganya berkisar Rp 185 juta , sedangkan untuk tipe RS CVT berkisar Rp 199 juta. 

Tidak kalah dengan honda , suzuki juga mengeluarkan mobil suzuki ignis yang tidak kalah laris di pasaran. Suzuki ignis hadir dengan design sporty.

Ada dua tipe mobil suzuki ignis ini yaitu tipe GL (tipe yang terendah) dan tipe GX (tipe yang tertinggi). Kedua tipe tersebut memiliki harga yang pastinya berbeda.

Harga Ignis Semua Tipe

Untuk tipe GL atau tipe terendah harganya berkisar Rp 139 juta untuk yang transmisi manual dan Rp 149 juta untuk yang transmisi AGS. Sedangkan untuk tipe GX atau tipe yang tertinggi harganya berkisar Rp 159 juta untuk yang transmisi manual dan Rp 169 juta untuk yang transmisi AGS. 

Dari masing-masing tipe yang telah disebutkan di atas tentunya dari kelima tipe tersebut memiliki perbedaan yang secara umum tentunya perbedaan tersebut terletak pada harga dan spesifikasinya.

Perbedaan spesifikasi yang terdapat pada ke lima tipe di atas terletak pada ban dan vleg, transmisi, dan dimensinya.

Setelah penjelasan sekilas tentang mobil honda brio dengan mobil suzuki ignis , disini saya akan bahas perbandingan di antara keduanya.

Mesin dan transmisi

Dengan kubikasi 1.199 cc, mesin Brio tipe RS memiliki daya 90 ps/6.000 rpm dengan torsi 110 Nm/4.800 rpm, sedangkan mobil suzuki ignis memiliki daya 83 ps/6.000 rpm dengan torsi 113 Nm/4.200 rpm.

Dari perbandingan mesin tersebut dapat dilihat bahwa dalam hal tenaga mobil honda brio lebih unggul dibandingankan mobil suzuki ignis, tetapi dalam hal torsi mobil suzuki ignis lebih unggul dibandingan dengan mobil honda brio.

Brio RS memiliki 2 pilihan girboks yaitu 5 speed manual dan CVT, sedangkan Suzuki Ignis memiliki 5 speed manual dan 5 speed AMT.

Dimensi

Mobil honda brio dan mobil suzuki ignis memiliki dimensi ukuran yang hampir sama. Untuk mobik suzuki ignis memiliki dimensi ukuran 3.700 mm X 1.690 mm X 1.595 mm (PxLxT).

Sedangkan untuk mobil honda brio dimensi ukurannya adalah 3.610 mm X 1.680 mm X 1.485 mm (PxLxT). Dari perbandingan dimensi ukuran, mobil suzuki ignis memiliki ukuran lebih panjang sehingga membuat penumpang memiliki ruang yang lebih luas dan lebih leluasa bergerak khususnya untuk penumpang bagian belakang.

Fitur

Mobil honda brio dan mobil suzuki ignis ini memiliki fitur keselamatan dan kenyamanan yang hampir sama. Hanya ada perbedaan sedikit dalam hal interior yaitu pada honda brio lampu utamanya masih menggunakan teknologi halogen sedangkan pada suzuki ignis GX untuk lampu utamanya sudah menggunakan jenis LED projektor sehingga membuat penampilan suzuki ignis lebih fresh dong pastinya.

Dari perbandingan-perbandingan yang sudah dijelaskan di atas , silahkan kalian tentukan ya mau beli mobil honda brio atau suzuki ignis , yang pastinya sesuaikan dengan kemampuan finansial kalian ya.