Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ada 4 Kelemahan Usaha Tanaman Hias yang harus anda Ketahui

Sebelum terlanjur buka usaha tanaman hias sebaiknya kita ketahui dahulu kelemahan agar bisa kita antisipasi hal yang menghambat terkait kesuksesan usaha. 

Sekarang ini peminat tanaman hias semakin meningkat, sehingga berpengaruh pada pelaku usaha yang juga semakin menjamur.

Bagi konsumen, tanaman hias menjadi salah satu cara untuk mempercantik rumah sehingga penghuni rumah pun akan semakin betah.

Dari tingginya minat masyarakat terhadap tanaman hias, sudah pasti peluang dan prospek usaha tanaman hias ini tidak main-main karena diperkirakan usaha ini akan terus eksis di masa yang akan datang.
Bukti dari usaha tanaman hias yang terus berkembang adalah karena adanya kebiasaan masyarakat yang selalu ingin mengoleksi berbagai jenis tanaman hias, sehingga permintaan akan tanaman hias akan terus bertambah.

4 Kelemahan Usaha Tanaman Hias

Menjalankan usaha tanaman hias ini tidak harus di mulai dari awal, melainkan bagi anda yang sudah memiliki hobi mengoleksi tanaman hiasp un dapat menjadi pelaku bisnis dengan menawarkan tanaman anda sendiri.

Jadi, apakah anda mulai tertarik? Jika iya, anda harus mengetahui terlebih dahulu kelemahan usaha tanaman hias agar dapat menjadi pertimbangan anda sebelum memulai usaha tanaman hias.

Kelemahan 1. Rawan tidak Hidup atau mati

Yang namanya tanaman, sudah pasti yang di takutkan adalah menjadi layu atau bahkan sampai mati. Sehingga anda harus memiliki Cara mengantisipasinya.

Misalnya anda melalukan perawatan seperti penyiraman secara rutin atau pemupukan secara berkala agar menjaga batang tetap subur, selain itu tanaman juga sangat membutuhkan sinar matahari agar dapat berkembang. Nah, ini menjadi PR anda untuk mencari tempat yang sesuai

Kelemahan 2. Bergantung Pada Kondisi Cuaca

Bagi anda yang akan memulai usaha tanaman hias ini, maka anda wajib mengetahui keadaan cuaca di daerah anda. Hal ini sangat penting karena untuk memilih tanaman hias yang cocok.

Perlu anda ketahui bahwa tidak semua tanaman hias dapat tumbuh di daerah yang panas, Ada juga tanaman yang hanya bisa hidup di pegunungan. Jadi ketahuilah jenis tanaman yang akan anda jadikan usaha

Kelemahan 3. Persaingan Yang Ketat

Setiap usaha sudah pasti memiliki persaingan yang ketat, namun yang paling penting adalah bagaimana anda membidik pasar sehingga anda dapat menyesuaikan harga dan jenis tanaman yang paling dicari oleh masyarakat.

Kelemahan 4. Proses Lama

Proses lama ini sebenarnya tidak mutlak, karena anda bisa menjual tanaman hias yang memang sudah besar yang anda ambil dari suplier nya.. Sedangkan untuk proses lama ini berlalu jika anda melalukan pembibitan dari awal.