Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pilih Vitara atau Escudo? Simak Perbedaan Kelebihan nya

Pilih vitara atau escudo? dalam perbandingan ini kami ulas lengkap baik mobil vitara vs escudo ataupun Grand Vitara vs Grand Escudo. Kami percaya jika anda memilih kedua jenis ini anda seorang pekerja lapangan, atau bisa juga anda memang menyukai jenis mobil SUV yang bisa dibawa adventure bukan mobil perkotaan. Karena rata-rata pengguna mobil vitara dan escudo pasti sering ke luar kota alias touring.

Vitara vs escudo tentu berbeda dengan tipe grand. Baik perbedaan grand escudo dan grand vitara tentu terlihat berbeda pada konsumsi bbm nya. Kedua mobil ini masih memiliki penggemar yang banyak.

Suzuki Vitara

Suzuki Vitara mempunyai spesifikasi yang sama dengan Escudo, hanya saja SUV hadir dengan roda penggerak 4x4, yang menjadikan mobil vitara sebagai incaran para offroader. Ground clearance-nya yang lebih meningkat dan kaki-kaki yang lebih kuat dibanding escudo Sehingga sangat akur untuk dipasangkan roda dan ban berukuran besar.

Populasi mobil ini tidak sebanyak Escudo, bahkan bisa dikatakan kurang bersaing untuk segmen pasar otomotif yang berpenggerak 4x4 yang pada saat itu dikuasai oleh Daihatsu Taft GT.

Suzuki Escudo
  • Mobil escudo unggul disegala daerah, baik jalanan mulus perkotaan hingga medan offroad yang ganas sekalipun, 
  • Kenyamanan yang memanjakan penggunanya.
Untuk pasar Indonesia, Escudo hadir membuat sistem penggerak 4x2 dengan pilihan transmisi manual saja. Berbeda dengan Escudo 2.0 yang dihadirkan dengan pilihan transmisi manual dan otomatis. Escudo membuat mesin 1600CC dengan kode G16A SOHC injeksi 16 katup dan 4 silinder segaris. Output tenaga yang dihasilkan dari mesin ini mencapai 107ps pada putaran mesin 6000rpm.