Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ketahui 5 Resiko Usaha Pecel Lele sebelum Anda Mulai

Usaha Pecel lele merupakan usaha yang sudah Ada sejak lama, sehingga tidak heran jika kita lihat sekarang ini pengusaha Pecel lele sudah menjamur dengan berbagai ciri khasnya.

Kunci sukses dari warung Pecel lele adalah rasa sambalnya harus enak sehingga usaha Pecel lele anda Akan selalu diingat pelanggan. Biasanya orang Indonesia jika sudah suka di suatu tempat maka akan terus kembali ke tempat tersebut.

Alasan banyak orang yang suka makan di warung Pecel lele adalah rasanya yang enak, murah, banyak menu Dan yang pasti ketika makan selalu ditemani berbagai macam Jenis lalapan sehingga menambah selera makan.
Pada intinya menjalankan sesuatu usaha tergantung pada komitmen anda sendiri untuk mengembangkan usaha tersebut. Setiap usaha pecel lele sudah pasti ada resikonya, berikut adalah resiko Usaha Pecel lele yang mesti kamu tahu

1. Masalah Izin Jualan

Masalah perizinan ini sering sekali menjadi keluhan khususnya bagi pedagang kaki Lima yang buka tutup di pinggir jalan, karena tidak ada aturan jelas mengenai perizinan. Dan bahkan penjual yang sudah mengantongi izin pun sering di razia oleh Satpol PP.

Sebenarnya ketika kamu sudah memiliki Izin jualan, maka kamu tetap boleh berjualan, namun biasanya kamu harus mengeluarkan yang untuk membayar preman.

2. Adanya Pungli

Hal ini menjadi rahasia umum, pasti bagi kalian yang pernah makan di suatu warung Pecel lele pernah melihat ada orang yang datang untuk meminta uang keamanan penjual sebagai alasan uang keamanan.

Meskipun hal tersebut perilaku Pungli yang tentunya membuat tidak nyaman, tetapi kebanyakan pelaku usaha pecel lele pinggir jalan hanya diam karena mereka beralasan agar usahanya aman.

Meskipun kejadian tersebut murah terjadi, tetapi kamu sebagai pelaku usaha warung Pecel lele harus berani memutus rantai para preman yang meresahkan.

3. Jualan Tergantung Cuaca

Resiko yang satu ini merupakan kendala besar bagi setiap pelaku usaha pecel lele pinggir jalan karena ketika cuaca tidak mendukung atau hujan maka akan menghambat mereka untuk berjualan, apalagi pedagang kaki Lima biasanya harus membuat tenda terlebih dahulu untuk berjualan.

4. Resep Sambal Penentu

Secara umum pemilik pecel lele mengandalkan MICIN untuk penyedap sambal. Ini mesti disiasati supaya jangan terlalu banyak. agar Tidak membuat lidah lara pengunjung bosan karena rasa Micin yang anda campurkan.

Perhatikan setiap pecel lele memiliki cita rasa sambal yang khas. Yang membedakan usaha pecel lele dengan yang lain nya adalah sambal.

Jika resep sambal kita berubah ubah, sudah pasti pelanggan akan berpindah dan tidak jadi langganan. Komposisi sambal usaha pecel lele menjadi faktor utama sukses atau tidaknya usaha ini. 

5. Cukup Merepotkan

Usaha kuliner pecel lele memiliki kelemahan yaitu cukup merepotkan. Dari siang hari kita sudah sibuk menyiapkan segala hal. Jika kurang lengkap menu makan akan membuat pelanggan sepi.