Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bagus mana Escudo atau Taruna? Mari kita bandingkan

Pertanyaannya bagus mana mobil escudo dengan taruna? mari kita kupas Kelebihan dan kekurangan kedua mobil ini. Kami mengulas perbandingan ini karena peminat kedua mobil tersebut masih tinggi khususnya dikalangan masyarakat menengah kebawah.

Escudo atau Taruna? Adalah pertanyaan yang sering dibenak pada saat kita memutuskan untuk membeli mobil pribadi dengam style lapangan. Kami mengerti dan memahami bahwa sebagian besar pencari perbandingan ini adalah para pekerja dilapangan (suveyor) yang menginginkan kendaraan murah tetapi cocok disegala medan.

Kelebihan / Keunggulan Mobil Escudo:
  • Mesin Bandel
Kelebihan Suzuki Escudo yaitu mesin yang bandel, meskipun sistem bahan bakar mobil ini masih menggunakan karburator namun untuk ketahanan mesinnya sangat bagus.
  • Harga Sangat Stabil
Jika mobil suzuki lainnya memiliki harga jual yang tidak stabil, namun tidak pada Suzuki Escudo ini. Sebab Mobil Suzuki Escudo ini memiliki harga jual yang sangat stabil, jadi untuk anda yang ingin membeli mobil ini tidak perlu takut rugi yang besar pada saat ingin menjual kembali.
  • Mudah di Modifikasi
Kelebihan Mobil Suzuki Escudo yang selanjutnya yaitu mudahnya untuk dilakukan modifikasi berbagai aliran.
  • Perawatan Mudah
Selain beberapa hal yang sudah kami sampaikan diatas,Kelebihan Mobil Suzuki Escudo yang lainnya yaitu perawatan mudah. Sebagai mobil suv yang cukup tua tentu perawatan mudah merupakan nilai plus tersendiri bagi mobil escudo ini, sebab pemilik mobil tidak perlu pusing memikirkan soal perawatan.
  • Model Tidak Kaku
Kelebihan Mobil Suzuki Escudo yang kelima yaitu model yang tidak kaku, sebagaimana yang anda lihat pada Foto Suzuki Escudo yang ada diatas bahwa mobil ini dikemas dengan desain yang begitu stylish. Dengan desain yang stylish tersebut membuat mobil ini tetap percaya diri jika berdampingan dengan mobil suv masa kini.
  • Interior Bagus dan Menarik
Dan Kelebihan Mobil Suzuki Escudo yang terakhir yaitu desain interior bagus dan menarik, daya tarik interior mobil ini berkat penggunaan material interior yang bagus dan berkualitas. Kemudian tata letak yang rapi juga termasuk daya tarik pada interiornya.

Kelebihan / Keunggulan Daihatsu Taruna:
1. Harganya Terjangkau: Kelebihan atau keunggulan dari daihatsu taruna yang pertama adalah harganya yang lumayan terjangkau alias murah. Sebuah daihatsu taruna bekas, umumnya dibanderol dengan harga sekitar 60 hingga 100 jutaan saja (lihat Harga Taruna Bekas).

Kondisi tentu membuat konsumen tidak perlu mengeluarkan uang lebih untuk memiliknya, dibanding jika misal mereka membeli mobil sejenis dengan tahun keluaran yang sama.

2. Sparepartnya Banyak: Kelebihan dari daihatsu taruna yang kedua adalahsparepart/suku cadangnya banyak tersedia di pasaran. Tidak hanya sparepart original, sparepart kw juga banyak beredar di pasaran.

Keuntungannya adalah para pemilik mobil taruna yang berdana cekak bisa memiliki alternative pilihan sparepart kualitas apa yang harganya pas dengan budgetnya.

3. Bisa Muat Banyak Penumpang: Kelebihan/keunggulan daihatsu taruna yang ketiga adalah daya muatnya yang lumayan besar. Dengan daihatsu taruna, anda bisa mengajak setidaknya ±7 orang anggota keluarga anda untuk berkendara bersam dalam 1 mobil.

4. Ground Clearance Tinggi: Keunggulan dari daihatsu taruna yang berikutnya adalah jarak ground clearance-nya yang tergolong cukup tinngi. Dengan begitu, anda akan merasa aman meski harus melewati jalanan yang terdapat genangan air bekas banjir.

5. Model Masih Menarik: Model/desain, merupakan salah satu sisi yang tergolong cukup penting untuk diperhatikan. Sebab model mobil sedikit banyak biasanya memang mencerminkan jati diri dari si pemiliknya. Nah, daihatsu taruna juga memiliki keunggulan di sisi ini. Model/desain eksterior yang dimiliki oleh daihatsu taruna cukup menarik, tampilannya kokoh dan terkesan sangat gagah untuk dikendarai.

6. Plat Bodi Tebal: Kelebihan atau keunggulan dari daihatsu taruna yang terakhir adalah plat pada bodinya tergolong cukup tebal, terlebih lagi jika dibanding dengan plat bodi mobil sejenis. Keuntungannya adalah selain mobil terlihat kokoh, bodi juga lebih terjamin dari masalah korosi ataupun lainnya.

Kekurangan Mobil Suzuki Escudo
  • Masih Karburator
Penggunaan sistem bahan bakar yang masih menggunakan karburator sehingga konsumsi bahan bakar lebih boros dibandingkan dengan mobil suv injeksi.
  • AC Kurang Dingin
Dan Kelemahan Suzuki Escudo yang terakhir yaitu ac yang kurang dingin, mungkin kualitas ac yang kurang dingin tersebut dikarenakan sistem pendingin belum menggunakan ac double blower sehingga udara yang dihasilkan tidak dingin.

Kekurangan / Kelemahan Daihatsu Taruna:

1. Suara Berisik: Kekurangan yang pertama dari daihatsu taruna adalah seringnya muncul suara-suara berisik dari mesin. Bila tidak segera diperbaiki dengan baik, tentunya akan sangat mengganggu kenyamanan anda ketika berkendara dengannya.

2. Konsumsi Bahan Bakarnya Tergolong Agak Boros: Untuk pemakaian dalam kota, 1 liter BBM biasanya hanya cukup untuk menempuh jarak maksimum sejauh ±10 km saja. Sedangkan untuk pemakaian luar kota, 1 liter BBM bisa dipakai untuk menempuh perjalanan sejauh ±13 KM.

3. Handling Agak Limbung: Kekurangan daihatsu taruna yang terakhir adalah handling terasa agak limbung ketika mobil dipacu dengan kecepatan tertentu. Selain itu, rasa limbung biasanya juga terjadi pada saat mobil melewati jalan tikungan.