Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perbedaan Sakura Roof dan Multiroof

Apakah anda ingin membeli material atap genteng metal Sakura roof atau Multiroof? Kalau ia, maka ketahui terlebih dahulu perbedaan Sakura Roof dan Multiroof, coba perhatikan perbandingan nya, baik dari ukuran, ketebalan dan ukuran jarak reng dan kaso sedikit berbeda.

Perbedaan sakura roof dan multiroof kami rangkum secara singkat agar mudah difahami khususnya bagi anda yang berencana memasang atap genteng metal jenis ini. Perbedaan nya hanya sedikit, berikut ulasannya.

Perbedaan Sakura Roof dan Multiroof
Genteng Metal Sakura Roof dan Multiroof adalah yang lebih populer dimasyarakat dibandingkan dengan merk lain. Kedua jenis ini bisa dibilang genteng terbaik untuk rumah atau bangunan lainnya. Keunggulan utamanya ialah kemampuannya dalam menghadapi segala jenis cuaca.

Perbedaan Tipe
Sakura Roof: Sakuraroof Elang, Sakuraroof Merpati, dan Sakuraroof Garuda.
Multiroof: Multiroof Multistone, dan Multiroof Multicolor.

Spesifikasi Sakura dan Multiroof

Ketebalan Sakura Roof
Tipe Merpati : 0,22 mm
Tipe Elang : 0,30 mm
Tipe Garuda : 0,35 mm

Ketebalan Multiroof
Rata rata multiroof yang paling banyak ialah tebal 0,40mm

Berat dan Ukuran

Sakura roof: Berat 1,5 kg per lembar, Sudut kemiringan 12° s/d 90°, Ukuran Reng 20 mm x 30 mm, Ukuran Kaso 50 mm x 70 mm, Jarak Reng 385 mm dan Jarak Kaso 500 mm.

Multiroof: Berat 5,38 kg / lembar, Sudut Kemiringan 12° - 90°, Ukuran Reng nya 30 mm x 40 mm, Ukuran Kaso 50 mm x 70 mm, Jarak Reng nya 385 mm dan Jarak Kaso sama dengan sakura yaitu 500 mm.

Dari uraian perbedaan sakura roof dan Multiroof diatas maka dapat disimpulkan bahwa jika untuk bobot perlembar yang lebih ringan yaitu Sakura Roof, dan untuk ukuran jarak reng sedikit berbeda. Namun untuk warna sepertinya jenis Multiroof yang paling banyak pilihan warna.

Multiroof tersedia beragam warna seperti Pretty Maroon, Jade Green, Coffe Brown, Diamond Black, Stone Grey. Dan ada juga tipe multi color dengan pilihan warna Multi Red, Multi Blue, Multi Brown, Multi Green. 

Itulah ulasan singkat tentang perbedaan Sakura roof dan Multiroof. Kedua jenis genteng metal tersebut bagus semua, tinggal selera anda mau pilih merk yang mana? Kalau masalah keunggulan nya sama saja yaitu:
  • Hemat konstruksi dan pemeliharaan
  • Tahan Terhadap Beban dan benturan
  • Tahan terhadap serangan karat, pecah, lumut dan jamur
  • Tahan terhadap perubahan warna dalam berbagai kondisi cuaca