Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pilih Britama atau Simpedes? Begini Perbedaan nya

Foto ilustrasi emingko.com
Pada saat akan membuka rekening tabungan di Bank BRI tentu kita akan dihadapkan pada beberapa pilihan jenis tabungan. Ya biasanya petugas bank menawarkan pilihan rekening yaitu Britama atau Simpedes? Selain kedua jenis itu biasanya kita juga ditawarkan untuk memilih jenis Britama Bisnis.

Nah kita coba ulas tentang Britama dan Simpedes dari nominal setoran awal hingga fasilitas dan biaya administrasi bulanan nya. Saat hendak membuka tabungan bank kita diharuskan menyerahkan dokumen sebagai syarat untuk membuka rekening tabungan.

Syarat Membuka Rekening Tabungan hampir seluruh bank mewajibkan calon nasabah untuk menunjukkan identitas seperti KTP, NPWP dan Kartu Keluarga. Jika kita belum memiliki NPWP maka calon nasabah membuat surat pernyataan belum memiliki NPWP yang sudah disediakan oleh BRI.

Pilih Britama atau Simpedes?

Perbandingan kedua jenis tabungan BRI ini sebenarnya tidak ada perbedaan, hanya beda di jumlah setoran awal dan biaya bulanan saja. Berikut Perbedaan Britama dan Simpedes.

Tabungan Britama

Tabungan ini dibuka dengan setor awal minimal 250 ribu dengan setoran selanjutnya minimal 10 ribu, sementara biaya administrasi bulanannya sebesar 11-12 ribu. Tarik tunai harian Rp 5jt.

Tabungan Simpedes

Jenis tabungan ini dapat dibuka dengan setoran awal 100 ribu dan setoran selanjutnya minimal 10 ribu, sementara biaya administrasi bulanannya sebesar 5 ribu. Fasilitas dari jenis tabungan ini adalah kartu ATM, mobile banking, internet banking serta sms/email notifikasi setiap transaksi.

Tabungan Britama Bisnis

Tabungan ini dibuka dengan setoran awal minimal 1 juta dengan setoran selanjutnya minimal 10 ribu. Britama bisnis memang dikhususkan bagi mereka yang berwirausaha karena lebih leluasa dalam bertransaksi.