Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perbedaan Brio RS dengan Brio Satya cuma ini doang

Perbedaan Brio RS dengan Brio Satya
Ulasan singkat mengenai perbedaan antara honda Brio Rs dengan Brio Satya dari berbagai komponen memang ada sedikit perbedaan, meski demikian kedua tipe mobil ini sebenarnya bagus semua baik tipe RS maupun Brio tipe Satya. Berikut perbedaan Brio RS vs Brio Satya.

1. Perbedaan Bodi

Brio RS menggunakan gril warna hitam, sedangkan Brio Satya berwarna krom. Sedangkan bagian atapnya Honda Brio Satya satu warna dengan bodi. Sedangkan atap Brio RS, khusus warna Phoenix Orange Pearl menggunakan warna piano black.

2. Perbedaan Pelek

Brio RS memakai pelek berukuran 15 inci dual tone, sedangkan Brio Satya memakai pelek ukuran 14 inci monotone.

3. Perbedaan Lampu

Pada Brio RS terdapat side under spoiler dan garnish di bawah kaca belakang lebih kecil dari Satya. Kemudian pada Spion, Brio RS bisa melipat elektrik, di bagian penutupnya juga ada lampu sein. Sedangkan pada Brio Satya, lampu sein menempel di bodi samping.

4. Bagian Kabin

Brio RS dibekali head unit layar sentuh 6,2 inci dan tweeter. Sedangkan Brio Satya hanya pakai 2 Din bluetooth tanpa tweeter.

Honda Brio merupakan salah satu mobil yang punya popularitas tinggi di Indonesia, Banyak orang fanatik dengan Honda brio karena berbagai faktor. Pertama kali diluncurkan pada tahun 2011 silam. Nah untuk varian Honda Brio RS dan Brio Satya adalah sebagai berikut:

  • Tipe RS: Honda Brio RS CVT (transmisi automatic) dan Honda Brio RS (transmisi manual).
  • Tipe Satya: Honda Brio Satya (transmisi manual), Honda Brio Satya E CVT (transmisi automatic), dan Honda Brio Satya E (transmisi manual).