Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Kelebihan dan kekurangan Sakura Roof

Saat ini telah banyak jenis genteng metal dari para produsen, terkadang merk atau jenis genteng dijadikan sebagai acuan dalam pembuatan rab bangunan atau bisa juga sebagai pilihan karena dipercaya memiliki keunggulan khusus dibandingkan dengan jenis dan genteng merk lain. Kita akan review Kelebihan dan kekurangan Sakura Roof untuk anda bandingkan.

Kelebihan dan kekurangan sakura roof yang kami rilis ini bisa saja menjadi pengetahuan atau sebagai pilihan yang tepat khususnya bagi anda yang sedang merencanakan pembuatan atap bangunan. Jika anda memutuskan untuk memilih sakura roof perhatikan beberapa kelebihan dan kekurangan nya.
Kelebihan dan kekurangan Sakura Roof

Dalam uraian ini kami ulas secara umum kelebihan genteng metal, tidak hanya untuk sakura Roof saja karena itu hanya merk dari pabrik, yang bahan pembuatan nya sama berikut kelebihan dan kekurangan genteng metal sakura roof dan jenis merk lain secar umum:

Banyak Pilihan Warna

Genteng metal sangat beragam warna dan cocok untuk semua bangunan, pilihan warna tersedia banyak seperti alur kayu, batu tulis bahkan ubin tanah liat serta bentuk-bentuk lainnya.

Daya Tahan Tinggi

Daya tahan genteng metal sangat baik dan bisa bertahan hingga puluhan tahun. Dari bahan nya saja anti pecah, anti jamur, anti lapuk dan anti rayap.

Bobot sangat Ringan

Sangat efektif untuk pemukiman yang sering gempa atau untuk rumah bertingkat karena genteng metal bobotnya tidak seperi beton. Rata rata 1m2 genteng metal hanya berbobot 7Kg saja. Makanya banyak orang beralih mengganti atap dengan genteng metal. Bobot ringan inilah sebagai faktor kelebihan genteng metal.

Harga Murah

Beberapa jenis genteng metal memiliki harga variatif, misalnya untuk ukuran 80x70cm harga per lembar mulai Rp 45rb hingga Rp 155rb. Jika dibandingkan dengan jenis genteng lain tentu ini sangat murah.

Pemasangan Cepat

Tak dipungkiri pengerjaan pemasangan (Instalasi) atap genteng metal sangat efisien waktu dan tidak pakai lama. Sangat rekomendasi untuk anda yang menginginkan kecepatan pembangunan.

Kelemahan Genteng Metal

Selain memiliki kelebihan, genteng metal juga ada kelemahan yang terasa nyata adalah Berisik Saat hujan dan Panas saat Musim Kemarau. Terdengar berisik ketika terjadi hujan karena air yang jatuh ke tentang metal akan terdengar berisik di bandingkan dengan jenis genteng tanah liat / keramik.

Adapun cara mengantisipasi kelemahan genteng metal ini adalah dengan menyempurnakan pemasangan plafon untuk menghambat suara air hujan dan meminimalisir cuaca panas ke ruangan. Itulah kelebihan dan kekurangan genteng metal sakura roof Secara umum. Baca juga Perbedaan Sakura Roof dengan Multiroof