Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bedanya Mitsubishi Pajero dan Pajero Sport

Mitsubishi Pajero hadir jauh lebih dahulu dibandingkan Pajero Sport. Mengacu rilis resmi dari MMKSI, Pajero generasi pertama diproduksi pada 1982, dengan perkenalan versi konsepnya terlebih dahulu di tahun 1979.

Sedangkan Pajero Sport, baru dilahirkan Mitsubishi pada 1996. Di generasi awalnya, Pajero Sport ini memiliki desain khas mengotak

Mitshubishi Pajero dikenal sebagai Sport Utility Vechile (SUV). Pajero dan Pajero Sport merupakan produk yang berbeda, baik secara spesifikasi, segmentasi dan sejarahnya.
Mitshubishi Pajero Sport mewarisi DNA dari Pajero yang dikembangkan sehingga mampu menghadirkan nilai premium all-around SUV dengan standar global menggabungkan tampilan tangguh, kemampuan SUV di segala medan, teknologi canggih.

Pajero dan Pajero Sport adalah dua model atau produk dengan spesifikasi dan segmen yang berbeda. Segmentasinya sendiri Pajero turun di kelas big SUV dan Pajero Sport medium SUV. 

Perbedaan lainnya terletak di pilihan penggerak roda. Pajero hanya tersedia dalam versi 4WD sedangkan pajero sport terdapat dua pilihan 2WD dan 4 WD.

Sampai saat ini Pajero sudah memiliki 4 generasi. Pajero sport mewarisi DNA Pajero dan sampai saat ini sudah melalui tiga generasi.

Sisi dapur pacu generasi pertama pajero, mesin yang digunakan mulai 2000 cc bensin, 2300 cc diesel, 2300 cc turbo diesel, dan 3000 cc bensin. 

Sementara saat ini yang tersedia yaitu 3000 cc bensin, 3200 cc turbo diesel, 3800 cc bensin. Pada mobil pajero sport memiliki berbagai pilihan mesin, diantara generasi pertama yaitu 2.500 cc diesel turbo, 2800 cc diesel turbo, 3000 cc bensin, dan 3500 cc bensin.

Sedangkan generasi ketiga atau saat ini 3000 cc bensin, 2400 cc diesel turbo, dan 2500 cc diesel turbo.

Mitshubishi Pajero hingga saat ini masih di produksi di Jepang, tepatnya di Pajero Manufacturing Co Ltd. Sedangkan untuk Pajero Sport sudah di produksi di Indonesia, Thailand, Rusia, dan Bangladesh.