Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Kelemahan usaha Ikan Cupang

Siapa yang tidak mengetahui usaha yang satu ini. Usaha ini sudah menjamur dimana-mana baik rumahan maupun di pinggir jalan.

Usaha ini memang tidak terlalu membutuhkan tempat yang khusus, karena di dalam rumah pun dapat dijadikan tempat usaha Ikan cupang, karena yang terpenting adalah bagaimana anda memasarkannya baik secara offline maupun online.
Foto hewanpedia.com
Ikan cupang ini memiliki pasar yang luas mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Selain sebagai hiasan, Ikan cupang ini banyak dicari untuk dijadikan sebagai ikan petarung. 

5 Kelemahan Usaha Ikan Cupang

Banyaknya permintaan atau peminat dari ikan cupang tentu menjadi alasan bagi pelaku usaha untuk memulai atau menjalankan usaha satu ini, karena memang cukup menjanjikan.

Nah,, yang terpenting dari menjalankan semua usaha adalah anda harus mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangannya agar menjadi pertimbangan sebelum memulai usaha. Berikut adalah kelemahan usaha ikan cupang:

1.Musiman

Karena usaha ini musiman, maka anda harus mengetahui secara pasti kapan waktunya musim ikan cupang dan kapan waktunya musim itu berkurang.

Pembeli dari ikan cupang memang akan meningkat atau banyak ketika musim, sedangkan ketika tidak musim pembeli pun akan berkurang.

Usahakan ketika budidaya ikan cupang di sesuai kan dengan trendnya, agar anda tidak mengalami kerugian karena sepi pembeli.

2. Harus Sabar

Karena ini usaha musiman maka anda harus sabar jika usaha anda belum diketahui banyak orang. Karena ikan cupang ini bukan ikan konsumsi, maka sudah pasti tidak setiap hari orang akan mencari ikan cupang.

Perlu anda ingat lagi, bahwa jangan sampai ketika anda memulai usaha ikan cupang, justru tidak trend lagi sehingga akan sepi peminat dan yang Ada anda rugi.

3. Membutuhkan Banyak Tempat

Ikan cupang memang termasuk ikan hias. Namun ikan cupang ini berbeda dengan ikan hias lainnya yang dapat disatukan di dalam aquarium.

Tempat yang banyak digunakan oleh pelaku usaha ikan cupang adalah toples baik kaca maupun plastik. Masing-masing toples tersebut hanya boleh Ada 1 ikan cupang, karena jika lebih mereka justru akan bertarung.