Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Kelebihan dan Kekurangan Usaha Makanan Jepang

Makanan jepang yang identik dengan makanan laut dan makanan olahan laut ini sudah sangat umum kita nikmati di Indonesia, tidak usah jauh - jauh kita mengunjungi negara tersebut untuk menikmati kuliner khas nya.

Kuliner khas dari negeri Sakura ini yang umum kita kenal adalah sushi dan sashimi, makanan ini disajikan dengan olahan ikan baik mentah ataupun matang.

Kita dapat memesan makanan khas jepang melalui pemesanan ojek online ataupun datang langsung ke gerainya. Namun pastinya ada kekurangan dan kelebihan yang kita rasakan. 

Makanan jepang di Indonesia masih kalah popular dengan makanan lokal, terlebih masyarakat Indonesia lebih menyukai makanan yang sudah diolah dan matang, namun kaum milenial sekarang lebih tertarik dengan makanan olahan dari jepang ini.
Kelebihan dan Kekurangan Usaha Kuliner Jepang

Berbicara mengenai usaha dan bisnis, ada saja kelebihan dan kekurangan yang harus diperhatikan bagi anda yang ingin membuka usaha di bidang kuliner khas Jepang ini.

Mulai dari bahan dasar, cita rasanya, cara pengolahannya, resepnya, dan promosinya. Namun dapat anda jadikan referensi untuk anda yang ingin membuka usaha makanan jepang dengan anda menyimak artikel dan saran dibawah ini terkait Apa saja kelebihan dan kekurangan usaha makanan khas Jepang:

Cita Rasa

Kelebihan dan kekurangan usaha makanan jepang yang pertama adalah cita rasa, karena lidah masyarakat Indonesia berbeda dengan makanan asing.

Maka cita rasa disini harus menyesuaikan cita rasa lokal, hal ini tentu saja menjadi kekurangan karena cita rasa aslinya menjadi berkurang.

Bahan Baku

Kelebihan dan kekurangan usaha makanan jepang yang kedua adalah bahan baku, sebut saja makana khas jepang yang menggunakan king crab sebagai bahan baku dasarnya, hal ini menjadi kekurangan karena mustahil kita temukan di Indonesia.

Resep

Kelebihan dan kekurangan usaha makanan Jepang yang ketiga adalah mengenai resep, walaupun zaman sudah canggih dan resep dapat diperoleh melalui internet, namun resep asli tentu saja dapat dipelajari oleh koki nya langsung dari negara nya.

Inilah yang menjadi kekurangan utama usaha kuliner Jepang karena kurangnya referensi resep yang original.

Promosi

Kelebihan dan kekurangan usaha makanan jepang yang keempat adalah promosi, menjadi keuntungan karena umumnya anak milenial suka dengan apapun berbau jepang termasuk makanan, karena mudah makanan asing lebih mudah menarik perhatian.

Demikian kelebihan dan kekurangan usaha makanan jepang yang dapat menjadi pertimbangan anda untuk berbisnis, semoga bermanfaat.