Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Kelebihan dan Kekurangan Usaha Souvenir

Halo para wirausaha dimanapun berada, bagi kamu yang berencana memulai usaha souvenir kudu mesti tahu ya tentang apa saja kelebihan dan kekurangan usaha souvenir itu sendiri karena dampak nya sangat besar lho.

Kita mungkin mengira bahwa saat melihat usaha souvenir orang ramai dan laris maka akan timbul rasa semangat ingin ikut buka usaha souvenir juga.

Itu hal yang wajar, namun alangkah baiknya pemahaman tentang usaha souvenir ini diketahui secara jelas, Apa kelebihan dan keuntungan usaha souvenir? Apa kelemahan usaha souvenir? Berikut penjelasan nya.

Kelebihan dan Kekurangan Usaha Souvenir

Sudah menjadi hal umum bahwa sebagian besar pebisnis pemula pada saat membuka usaha dipengaruhi oleh faktor ikut- ikutan, Maka sangat penting sekali sebelum terlanjur buka usaha souvenir wajib mengetahui kekurangan usaha ini.


Tujuan kita mengetahui kelemahan ataupun kelebihan usaha souvenir yaitu untuk memunculkan rasa percaya diri dan Bersahaja. Nah berikut kelebihan dan kekurangan usaha souvenir

Sebelum menjalankan sebuah bisnis, kamu harus tau apakah bisnis tersebut memiliki resiko yang besar atau tidak, terlebih modal dalam berbisnis tidaklah kecil. Untuk memahami hal ini, kamu harus meneliti apa saja kelebihan dan kekurangan dari bisnis yang akan dijalankan.

Kelebihan usaha souvenir:
Produk awet dan tahan lama,
Kerugian usaha relatif kecil,
Barang atau produk dapat dipesan pada produsen,
Harga produk standar dan tidak terlalu mahal,
Tergolong bisnis yang tidak mengenal musiman,
Pengelolaan, pengemasan dan pemasaran produk mudah.

Adapun kekurangan bisnis souvenir antara lain:
Terdapat beberapa produk yang mudah pecah,
Resiko kerugian jika produk tidak sampai tujuan dengan selamat,
Memiliki banyak partner saingan bisnis,
Produk harus masuk daftar pesanan (tidak bisa memesan H-1 dan minimal H-3, apalagi untuk wilayah non lokal).

Dengan mengetahui kekurangan dan kelebihan dari usaha souvenir, setidaknya kamu dapat meminimalisir resiko kerugian yang akan terjadi saat menjalankan bisnis tersebut.