Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kelemahan Mobil Matic Bekas vs Mobil Manual

Ilustras mobil matic (foto mobilku.org)
Lebkur.com - Kelemahan mobil matic bekas maupun baru sangat banyak jika kita melihat dari sisi mesin kebanyakan memang kurang bandel apalagi dalam waktu periode tertentu berakibat fatal, seperti harus ganti mesin dengan biaya yang tidak sedikit. Tentu hal ini sering membuat pengguna menjual unit pasca pemakaian 5 tahun.

Kelemahan Mobil Matic Bekas vs Mobil Manual

Pengguna mobil matic saat ini meledak khususnya dikota kota padat penduduk di Indonesia. Jika kita fokus membahas kelemahan mobil matic bekas tentu tidak jauh berbeda denga matic yang baru.

1.Mahal Biaya Perawatan
  • Kelemahan mobil matic bekas yang paling nyata adalah biaya perawatan lebih mahal daripada manual, dan Kelemahan ini tidak hanya berlaku pada mobil matic bekas saja tetapi matic baru pun sama. Biasanya untuk melakukan servis pada mobil matic tidak semua bengkel dapat melakukannya.
2.Harga Spare Part Mahal
  • Kelemahan mobil matic bekas selanjutnya adalah harga sparepart lebih mahal, tentu untuk penggantian suku cadang nya kita harus mengekuarkan uang banyak
3. Boros Bahan Bakar
  • Kelemahan selanjutnya adalah boros bahan bakar. Hal ini karena perputaran mesin tidak bisa di atur sehingga membutuhkan bahan bakar yang lebih banyak. Ini pasti membuat kantong cepat kering. Apalaginyang biasa keluar kota.
4. Harga Jual Sangat Murah
  • Nilai jual sangat murah menjadi kelemahan mobil matic bekas paling nyata pada, Tak hanya matic bekas saja, pun yang baru harga Beli nya mahal, dan saat akan dijual Pasti harga nya jauh terlampau turun hingga 50 persen. 
5. Kurang Bertenaga
  • Kelemahan mobil matic yang terkahir adalah kurang bertenaga kareba akselerasinya kurang. Hal ini disebabkan karena mobil matic tidak bisa memainkan kompling untuk berakselerasi, terutama ditanjakan.
Namun dari sisi kelamahan tersebut, Mobil matic masih banyak peminatnya karena beberapa keunggulan yang dimiliki Misalnya, Mobil matic lebih mudah dalam penggunaannya dan lebih mudah digunakan saat dijalan ketika macet, karena hanya tinggal menginjak pedal gas dan rem.

Keunggulan lain mobil matic adalah tidak repot. Untuk mengendarai mobil metic, anda hanya tinggal meginjang pedal gas dan langsung bisa jalan, dan ini tentu berbeda dengan mobil manual karena anda harus mengoper gigi, injak kompling dan gas secara seimbang baru mobil bisa jalan

Selain itu keunggulan mobil matic adalah tidak capek. Tentu anda tidak mudah capek atau pegal khususnya pada kaki karena hanya menginjak pedal gas dan tidak perlu menginjak pedal kompling dan gigi. Kalau khusus di kota mobil matic sangat cocok. Jalan macet padat penat kalau pake mobil manual ya capek, Maka nya mobil matic bekas mauoun baru tetap masih dibeli meski harga sudah turun.