Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Kelebihan Redmi Note 8 vs Pro

 Referensi foto nextren.com
Ponsel yang memiliki kecanggihan dengan harga di kelas menengah, dengan harga 2 jutaan kamu sudah bisa mendapatkan salah satunya adalah ponsel Redmi Note 8. Persahingan ponsel di kelas menengah semakin menarik karena Redmi Note 8 memiliki hal yang berbeda dari seri sebelumnya, tidak hanya dibagian performanya saja namun peningkatan tersebut ada pada desain grafis yang terlihat mewah dan elegan.

KELEBIHAN REDMI NOTE 8

Xiaomi sudah mengeluarkan 8 seri Hanphone Redmi Note yang menjadi gebrakan dari Xiomi dan tentu yang paling ditunggu-tunggu oleh penggemar Xiomi. Sebelum kamu membeli HP Xiomi seri terbaru ini, lebih baik kamu mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangannya agar kamu tidak menyesal nantinya. Berikut kami sajikan ulasannya.
  • Desain Oke Punya
Redmi Note 8 hadir dengan desain yang keren meskipun masih memiliki kemiripan dengan desain Redmi Note 7. Tentu tidak adanya perubahan ini dapat dikatakan hal yang positif karena pada seri sebelumnya yaitu Redmi Note 7 sudah memiliki desain yang sesuai dengan pasaran sehingga tidak perlu lagi adanya penambahan atau perbaikan.
  • Sudah dilindungi Corning Gorilla Glass
Redmi Note 8 juga sudah memiliki build quality yang baik, ini artinya sudah dilindungi oleh pelindung Corning Gorilla Glass pada bagian layar dan bodynya, selain itu ponsel ini sudah dilindungi kemampuan tahan cipratan air, sehingga ketika anda membawa ponsel dan terkena cipratan air maka ponsel anda tidak akan error.

Redmi Note 8 memiliki layar 6,3 inc dengan resolusi 1080x2340 pixels. Layar Redmi Note 8 menawarkan panel IPS dengan rasio layar 19,5:2 dengan kerapatan layar 409 ppi.
  • Daya Tahan Baterai
Redmi Note 8 dibekali beterai berkapasitas 4000 mAh. Kapasitas ini tentu sudah cukup memuaskan konsumennya karena sudah termasuk besar. Meskipun sebenarnya kapasitas ini sudah termasuk umum hanya tinggal seberapa lama baterai ini bertahan karena masih-masing ponsel dengan kapasitas yang sama tentu berbeda juga daya tahannya.
  • Fast Charging
Redmi Note 8 hadir dengan fitur fast charging atau pengisian daya secara cepat yaitu 18W Quick Charge 3.0. Redmi Note 8 dapat mengisi daya dengan penuh selama kurang lebih 90 menit atau satu sengah jam, waktu ini tentu termasuk cepat. Kelebihan lainnya adalah Redmi Note 8 sudah hadir dengan sesuatu yang menjadi keunggulan tersendiri bagi Redmi Note 8 yaitu sudah menggunakan USB Type-C.
  • Performa Chipset 665
Redmi Note 8 memiliki chipset 665 yang merupakan chipset penerus Snapdragon 660. Kedua chipset tersebut sebenarnya tidak jauh berbeda namun chipset 665 lebih efisien yang artinya berpengaruh pada daya tahan baterai ponsel yang cukup lama. Di dalam chipset 665 terdapat octa-core yang terdiri dari 4 core Kryo 260 Gold 2.0 GHz untuk performa dan empat core Kryo 260 SILER 1.8 GHz untuk hemat daya.
  • Camera 48MP
Corning Gorilla Glass memiliki empat camera belakang yang terdiri dari 48 MP yang menggunakan sensor Samsung GM1. Camera kedua beresolusi 8 MP dengan ultrawide. Camera ketiga memiliki resolusi 2 MP dan yang keempat juga memiliki resolusi 2 MP yang merupakan camera makro.

Camera depan Redmi Note 8 yaitu 13 MP dengan fitur HDR, Panorama, serta memiliki kemampuan merekam video sampai 1080p.
  • Banyak Pilihan Memori
Redmi Note 8 memiliki dua pilihan memori sehingga konsumen dapat memilih sesuai dengan keinginan atau kebutuhan. RAM pada Redmi Note 8 yaitu 4 GB dan 6 GB dengan ROM 64 GB dan 128 GB. Besarnya RAN pada Redmi Note 8 dapat memberikan rasa aman bagi mereka yang suka bermain game.

KEKURANGAN REDMI NOTE 8

Kekurangan dari Redmi Note 8 tidak banyak dibandingkan dengan lebihannya. Satu-satunya kekurangan pada Redmi Note 8 yaitu tidak adanya konektivitas NFC (Near Field Communication). Sedangkan pada kelasnya atau pesaingnya sudah menggunakan konektivitas NFC (Near Field Communication).