Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kelebihan dan Kekurangan Oppo A9 2020

Oppo A9 2020 (foto seluler.id)
Oppo A9 2020 telah diluncurkan dengan menawarkan kualitas yang tinggi, namun bukan berarti ponsel ini tidak memiliki kekurangan atau kelemahan. Jika anda sudah mengetahui kelebihan dan kelemahan dari ponsel ini tentu akan menjadi pertimbangan bagi anda. Berikut adalah kelebihan dan kelemahan dari ponsel Oppo A9 2020.

Kelebihan Oppo A9 2020

Pada bidang desain Oppo A9 2020 memiliki gradasi tiga dimensi yang lebih berani, selain itu ponsel ini nyaman digenggam karena memiliki kurva tiga dimensi sehingga tampil lebih ringkas. Oppo menyertakan sebuah pola nano pada bagian penampang belakang sehingga dapat menimbulkan kesan warna yang berbeda-beda.

Ponsel pintar Oppo A9 2020 mengadopsi layar jenis water drop screen dengan pengurangan area sebesar 31,4% dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Hal ini membuat tampilan Oppo A9 2020 lebih dinamis. Sedangkan besarnya layar ponsel ini adalah 6.5 inc degan perbandingan rasio body ke layar hampir 89%. Oppo A9 2020 juga memiliki layar yang lebih kuat dibandingkan generasi sebelumnya karena hadir dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 3+ .

Peforma Oppo A9 2020 tampil dengan perangkat Snapdragon 655 serta dilengkapi dengan 8 inti core. Dibandingkan dengan Oppo generasi sebelumnya, Oppo A9 2020 mengalami peningkatan CPU 40% dan GPU meningkat hingga 100%. Selain menawarkan penguncian sidik jari dan penguncian wajah, system operasi ponsel ini dilengkapi dengan beberapa fungsi pintar yaitu asisten cerdas dan mode berkendara serta navigasi Gerakan yang akan meningkatkan kenyamanan bagi penggunanya.

RAM dari Oppo A9 2020 memiliki kapasitas yang sangat besar yaitu 8 gb dan menawarkan memori internal hingga128 gb yang dapat memberikan lebih banyak ruang bagi penggunanya untuk menyimpan berbagai momen berharga. Ponsel ini juga difasilitasi dengan tiga slot kartu dengan dua untuk sim card dan satunyanya lagi untuk kartu tambahan memori hingga 256 gb.

Ponsel Oppo A9 2020 memiliki empat camera belakang yakni yang pertama 48 mp dengan bukaan lensa f 1.8, dengan resolusi sebesar ini tentunya dapat menangkap objek yang jauh tanpa khawatir hasilnya akan pecah dan ketika digunakan untuk objek outdor tentu hasilnya sangat bagus. Camera urutan kedua adalah 8 mp, dengan lensa tersebut maka penggunanya dapat mengambil angel yang cukup luas. Camera urutan ketiga ada lemca monosrom sebesar 2 mp sehingga untuk menghasilkan gambar dengan tema yang sendu. Selanjtnya adalah ada camera potrait 2 mp, yang dapat menghasilkan efek bokeh yang sedang booming saat ini.

Ponsel Oppo A9 2020 memiliki audio dengan efek suara Dorby yang lebih tinggi, sehingga memberikan pengalaman music dan video terbaik di kelasnya karena lebih mendebarkan realistis dan mendalam.

Oppo A9 2020 memiliki kapasitas batre 5000 mAh yang menawarkan penggunaan lebih dari 19 jam dalam pemakaian normal. Ponsel ini juga dilengkapi fitur pengisian daya perangkat lain dengan memanfaatkan fitur otg.

Kekurangan Oppo A9 2020

Meski memiliki banyak keunggulan bukan berarti Oppo A9 2020 tidak memiliki kekurangan atau kelemahan yang dpaat dijadikan pertimbangan agar anda tidak salah memilih. Kekurangan yang pertama adalah peforma gaming karena chipset pada ponsel ini kurang memuaskan, tentunya banyak orang yang memilih snapdragon 700 san.

Kekurangan selanjutnya adalah pada pengisian daya, ponsel Oppo A9 2020 tidak difasilitasi dengan pengisian daya cepat atau fast charging yang terkenal pada Oppo yang selalu diandalkan, namun pada ponsel Oppo A9 2020 tidak ada, padahal fitur ini sangat diandalkan untuk pengisian daya secara cepat karena kapasitas batre Oppo A9 2020 ini sudah besar.