Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kelebihan dan Kekurangan Vivo V17 Pro

Pembahasan tentang brand Vivo yang tidak ada matinya mengeluarkan tipe baru yang menjadi saingan brand lainnya seperti Samsung, Oppo, Xiomi dan lainnya. Kemunculan tipe baru ini menjadi ancaman bagi tipe lainnya karena Vivo V17 Pro memberikan spesifikasi yang bagus dan juga canggih, jadi tidak heran ketika Vivo V17 Pro dirilis langsung diburu oleh konsumen.

Sebelum adanya Vivo V17 Pro terlebihdahulu muncul Vivo V15 Pro yang hadir dengan berbagai keunggulan. Nah ketika muncul Vivo V17 Pro tentu ada pertanyaan apakah Vivo V17 Pro lebih canggih dari Vivo V15 Pro atau malah di bawahnya. Nah untuk menjawab pertanyaan tersebut. Mari kita simak tentang kelebihan dan kekurangan Vivo V17 Pro agar pertanyaan kalian terjawab.

KELEBIHAN VIVO V17 PRO

Desain Yang Menarik

Vivo V17 Pro memiliki desain yang terlihat cantik sehingga memberikan kesan mewah seperti ponsel yang berada di atasnya. Desain Vivo V17 Pro memiliki lapisan kaca di bagian belakang sehingga terkesan mewah, dan yang membedakan Vivo V17 Pro dengan Handphone keluaran baru lainnya adalah Vivo V17 Pro tidak memiliki gradasi warna

Memiliki Empat Camera

Handphone terbaru memang lagi tren mengeluarkan camera 2 hingga 4, nah di Vivo V17 Pro ini memiliki 4 camera yang dapat memanjakan penggunanya untuk mengambil potret yang bagus dan tentunya sesuai dengan keinginan. Masalah kualitas emapat camera dari Vivo V17 Pro ini tidak perlu diragukan lagi karena masing-masing memiliki pixels yang berbeda-beda dan dengan fungsinya masing-masing.

Camera pertama yaitu 48 MP dan sensor yang digunakan camera ini adalah Sony IMX582. Camera kedua yaitu 8 MP yang memiliki fungsi sebagai camera ultrawide, camera ketiga yaitu camera telephoto yang mendukung fitur PDAF dan 2 kali optical zoom dan yang terakhir adalah camera keempat yang memiliki 2 MP yang berfungsi sebagai depth sensor.

Nah buat yang suka selfie jangan khawatir karena Vivo V17 Pro memiliki 2 camera selfie sehingga memberikan kepuasan tersendiri bagi penggunanya ketika mengambil potret selfie. Dua camera selfie Vivo V17 Pro terdiri dari camera utama 32 MP dan yang kedua 8 MP yang berfungsi sebagai ultrawide. Gimana sudah mulai tertarik dengan cameranya,, nah sebagai informasi tambahan bahwa ketika menggunakan camera selfi dari Vivo V17 Pro tentu akan memiliki sudut pandang yang lebih luas karena menggunakan konsep motorized pop-up.

Layar Mantap

Layar yang diusung oleh Vivo V17 Pro adalah 6,44 inc yang memiliki resolusi 10080x2400 pixels dengan kerapatan layar sebesar 409 ppi serta hadir dengan rasio layar ke body sebesar 91.65%. Yang lebih menarik selanjutnya adalah Vivo V17 Pro menggunakan panel super AMOLED dengan teknologi E3 OLED. Tentu ini temasuk layar yang bagus karena membuat layarnya lebih hidup dan tingkat kecerahan yang bagus.

Baterai Awet

Baterai Vivo V17 Pro berdaya 4.100 mAh. Kapasitas ini tergolong cukup besar meskipun sudah banyak Handphone yang memiliki daya yang sama atau bahkan di atasnya, namun yang terpenting adalah seberapa tahan beteraiketika digunakan. Namun biasanya dengan penggunaan yang standar maka akan tahan seharian atau bahkan dua hari. Jadi untuk baterainya tergolong cukup bagus untuk kelasnya.

Selanjutnya adalah bagi kamu yang suka keluar rumah dan sering buru-buru tentunya membutuhkan Handphone yang smart dan cepat penuh sehingga Vivo V17 Pro memiliki fitur fast charging yang memungkin hp cepat penuh dan tentunya tidak membutuhkan waktu yang terlalu lama. Waktu yang dibutuhkan hingga baterai penuh hanya membutuhkan 90 menit.

KEKURANGAN VIVO V17 PRO

Meskipun Vivo V17 Pro memiliki banyak kelebihan yang membuat konsumen puas, namun dibaliknya tentu memiliki kekurangan diantaranya:

Snapdragon Masih 675

Vivo V17 Pro dibekali dengan chipset Snapdragon 675, ini tentu tidak special karena pada Vivo V15 Pro memiliki chipset snapdragon yang sama, jadi belum ada peningkatan karena banyak tipe lain yang sudah di atasnya. Cipshet pada Vivo V17 Pro ini terdiri dari delapan prosesor inti yang terdiri dari dua prosesor Kryo 460 Gold, 2.0 GHz untuk performa dan enam prosesor Kryo 460 Silver 1.7 GHz.

Speaker

Untuk tipe dan harga sekelasnya Vivo V17 Pro memiliki kekurangan pada speakernya karena masih memiliki satu speaker atau mono, tentu ini menjadi kekurangan tersendiri karena ponsel yang memiliki banyak kelebihan seperti ini masih menggunakan speaker mono, sedangkan untuk ponsel yang memiliki tipe di bawahnya sudah memiliki speaker stereo.