Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perbandingan Oppo A9 vs Realme 5 Pro Mana yang Bagus?

Sumber foto YouTube: lengan baju
Jika membahas tentang Gadget tentu tidak ada habisnya karena selalu ada yang baru dari berbagai brand dengan mengeluarkan banyak tipe. Tidak aklah dengan Oppo, Realme juga mengeluarkan tipe yang hampir mirip dengan harga yang juga tidak jauh berbeda.

Karena adanya kemiripan keduanya, tentu masih banyak yang bingung untuk memilih. Lalu kira-kira mana yang lebih unggul? Dalam artikl kali ini akan dibahas apa saja perbedaan atau keunggulan dari keduanya agar anda dapat menentukan pilihan.

Perbandingan Desain

Pertama yang dapat dilihat secara langsung adalah tampilan bodynya, dimana keduanya menampilkan desain yang hampir serupa, tetapi jika kita melihat cameranya tentu terlihat beda dimana Realme 5 Pro berbentuk vertical dengan memiliki empat lensa, sedangkan Oppo A9 juga memiliki camera berbentuk vertical dengan memiliki 3 lensa sedangkan satu lensanya lagi terletak di bawah flash. Keduanya sama-sama menggunakan fasilitas sidik jari.

Perbandingan Layar

Perbedaan selanjutnya adalah pada bagian layar, besarnya layar dari ponsel Oppo A9 6.5 inc dan Realme 5 Pro 6.3 inc. Layar bagian depan dari keduanya sama persis karena sama-sama menggunakan waterdrop screen dan sama-sama memiliki camera depan.

Persamaan lainnya adalah pada pojok sebelah kanan sama-sama menggunakan tombol power dan pojok sebelah kiri ada tombol untuk volume serta dibagian bawah sama-sama untuk lubang casan, hetset, speaker dan microfon telpon. Selain itu resolusi layar yang ditawarkan lebih unggul Realme 5 Pro karena memiliki resolusi 1080x2340 pixels, sementara Oppo A9 memiliki resolusi 720x1600 pixels.

Perbandingan Kamera

Pada segi camera, Oppo A9 dan Realme 5 Pro keduanya sama-sama menggunakan formasi resolusi yang sama yaitu 48 mp + 8 mp + 2 mp + 2 mp. Dan untuk camera bagian depan sama-sama 16 mp.

Snapdragon A9 vs Realme 5 pro

Snapdragon 665 vs Snapdragon 712. Untuk Oppo A9 menggunakan Snapdragon 665 sedangkan Realme 5 Pro 712. Jika dilihat dari generasi chipset yang digunakan sudah pasti 712 lebih unggul karena pengguna dapat mengharapkan multitasking yang lancer dan bebas lag pada perangkat yang diusung 712.

Perbandingan Batre

Dari egi batre Oppo A9 lebih unggul karena memilikikapasitas 5.000 mAh dengan pengisian daya 18 W dan reserver charging yang memungkinkan ponsel bisa dijadikan sebagai power bank serta sudah dilengkapi dengan Dolby Atmos, sedangkan untuk Realme 5 Pro hanya memiliki kapasitas 4035 mAh namun sudah mendapatkan fitus fast charging VOOC 3.0 dengan daya 20W. Fitur tersebut dapat memungkinkan ponsel mengisi daya hingga 50% dalam waktu 30 menit saja, selain itu Realme sudah mendapatkan USB Type C.