Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kelebihan dan Kekurangan Transaksi di BRI Link

Banyaknya BRI Link hingga ke pedesaan menjadi hal yang baik bagi masyarakat, apalagi bagi daerah yang jauh dari Mesin ATM sehingga jika akan melakukan transaksi harus datang ke Bank yang cukup jauh dan pastinya akan menyita waktu yang lama, belum lagi harus antri.

Pasti sangat merepotkan. Meskipun kehadiran BRI Link dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin transaksi uang, Brilink juga ada plus minusnya, apa saja plus minusnya? Berikut uraiannya.

KELEBIHAN TRANSAKSI BRI LINK

- Transaksi Kapan Saja

Seperti kita tahu bahwa jam kerja bank terbatas mulai pukul 08.00 hingga pukul 16.00 sedangkan pada hari Jumat bank akan tutup pukul 15.00 wib.

Namun jika anda melakukan transaksi di BRI Link tentunya bebas waktu asalkan agennya sudah buka maka kamu sudah bisa melakukan transaksi, banyak agen BRI Link seperti pedesaan sudah buka pukul 07.00 wib dan biasanya akan tutup pukul 21.00 atau bahkan hingga pukul 22.00 wib.

- Tidak Antri

Banyak nasabah bank BRI mengeluhkan sering errornya mesin ATM dan ketika datang ke bank harus antri lama, sehingga membuat nasabah melakukan alternatif lainnya seperti datang ke BRI Link yang tidak perlu antri dan tentunya lebih hemat waktu.

- Dapat Setor dan Tarik Tunai

Untuk melakukan transaksi setor dan tarik tunai di BRI Link, nasabah bebas nominal asalakan agen memiliki saldo, karena dalam melakukan transaksi nasabah menggunakan uang dari agen. 

Jadi ketika anda akan melakukan transfer tanpa menggunakan ATM, itu brarti anda menggunkan uang agen untuk transfer ke rekening yang anda tuju.

- Dapat Melakukn Transaksi Lainnya

BRI Link tidak hanya dapat melakukan transaksi setor dan tarik tunai namun juga dapat melakukan pembayaran lainnya seperti membeli pulsa, token listrik, bayar listrin dan transaksi lainnya.

- Bebas Nominal Yang di Setor dan Tarik

Jika di ATM untuk menarik uang harus minimal 50.000 dan untuk setor harus minimal 20.000. Sedangkan di BRI Link anda dapat melakukan tarik tunai berapapun asalkan saldo anda cukup, untuk setor tunaipun begitu.
KEKURANGAN TRANSAKSI BRI LINK

-Membayar Transaksi

Setiap melakukan transaksi di BRI Link anda harus membayar sejumlah yang di tetapkan oleh agen, biasanya setiap transaksi harus membayar 5.000 hingga 10.000.

Agen BRI Link disini sama saja dengan agen jasa karena kita menggunakan mesin mereka untuk melakukan transaksi.

- Banyak Transaksi Biaya Juga Banyak

Ketika anda melakukan transasi di hingga 1.000.000 maka anda akan dikenakan biaya paling murah sebesar 5.000 atau 10.000. 

Sedangkan jika transaksi lebih dari itu maka anda harus membayar biaya dua kalilipat. Misalnya lagi jika anda melakukan transaksi 1.500.000 Mak anda akan dikenakan biaya 10.000 atau 20.000. dan begitu juga seterusnya

- Jumlah Transaksi di Batasi

Sebenarnya jumlah transaksi ini tergantung berapa saldo yang dimiliki oleh agen. Jika di ATM transaksi maksimal 5.000.000. maka jika di BRI Link minimal dan maksimalnya ditentukan oleh agen.

- Tidak Bisa Cetak Buku Tabungan

Sebenarnya transaksi di BRI Link ataupun di ATM sama-sama tidak bisa mencetak buku tabungan.  Jadi jika anda telah melakukan transaksi, lebih baik anda ke bank untuk cetak buku tabungan karena hanya Bank yang berhak dan bisa cetak transaksi di buku tabungan.