Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Kelemahan Bisnis Toko Alat Pancing (Toko Pancing)

Banyak orang bertanya tentang prospek bisnis peralatan pancing, terutama bagi mereka yang memahami hobi dan punya minat di bidang ini. Bisnis alat pancing memang cukup menjanjikan, karena prospek nya bagus.

Kita lihat saja penghobi mancing sangat banyak dan pasti memerlukan alat. Namun disamping itu kita perlu memahami apa saja kelemahan usaha toko alat pancing? Untuk mengetahui nya mudah, kita cukup mengetahui apa saja resiko atau tantangan yang akan dilalui.

Kelemahan bisnis toko alat pancing tidak terlalu beresiko meskipun pesaingnya banyak. Artinya dengan memahami kelemahan usaha ini dapat menjadi motivasi atau setidaknya bisa disiasati. Berikut kelemahan atau resiko bisnis alat pancing.

Kelemahan Bisnis Alat Pancing

Bisnis alat pancing sangat Menjanjikan kalau kita punya strategi (Trik) bisa juga berbisnis dengan menjalankan secara offline dan online. Kelemahan bisnis ini terbagi dua yaitu

1. Jika Buka Toko
Kelemahan Toko pancing (foto business.google.com)
Kelemahan bisnis alat pancing jika membuka toko atau kios di pinggir jalan yaitu sering mengalami pasang surut, jika lagi musim mancing penjualan alat akan meningkat.

Kalau fokus jual alat saja kadang sepi pembeli, makanya sangat disarankan buka toko alat pancing di area (Spot) Pemancingan atau pusat keramaian karena pasar anda adalah orang yang hobi mancing.

Kelemahan lain buka toko pancing yaitu harus lengkap aksesoris, kalau tidak lengkap pelanggan akan malas datang belanja kembali di toko kita.

2. Jika Bisnis Alat Pancing Online
Kelemahan bisnis alat pancing online (foto shopee.com)
Pilihan kedua bisnis alat pancing selain buka toko yaitu menjual alat secara online, ini paling rekomendasi karena kita tidak perlu sewa ruko yang menghabiskan biaya, cukup berjualan di online saja seperti di Shopee, Tokopedia, Bukalapak atau Market place Facebook.

Kelemahan bisnis alat pancing online adalah ketatnya persaingan, alat yang kita jual bisa diketahui orang dari merk untuk dibandingkan dengan penjual lainnya.

Makanya disarankan untuk yang mau bisnis alat pancing online lebih baik jual di Market Place Facebook, disini kita bisa menargetkan lokasi penjualan alat.

Itulah kelemahan bisnis alat pancing, yang perlu disiasati adalah jika buka toko pancing harus lengkap segala bentuk aksesoris pancing secara detail terkecilnya, contoh mulai dari aksesoris joran hingga ke jenis apung. Aksesoris tas pancing, ragam jenis umpan dan lain sebagainya.

Nah untuk antisipasi kelemahan bisnis toko alat pancing online dapat disiasati dengan membeli dari suplier secara grosir via Tokopedia, Shopee, Bukalapak. Lalu di eceran secara online melalui Market place Facebook.

Misal anda beli alat pancing di shopplee, maka Jangan jual lagi di shopee karena tidak akan laku. Lebih baik jual via market place Facebook, karena pelanggan nya bisa menjangkau hingga pelosok.

Agar bisnis alat pancing berjalan sukses, perhatikan kelemahan diatas, ingat, tetapkan pilihan agar resiko yang dihadapi bisa diminimalisir. Fokus penjualan alat di online atau buka toko langsung secara offline dengan sewa ruko pinggir jalan. Demikian kelemahan bisnis alat pancing yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat ya.