Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Kekurangan dan 4 Kelebihan Honda Verza 150

Motor honda verza mulai diperkenalkan pada tahun 2013. Motor ini merupakan salah satu motor sport. Motor ini diproduksi oleh Astra Honda Motor.

Motor ini bisa dijadikan sebagai alternatif bagi penyuka motor sport karena memiliki beberapa kelebihan di antaranya sebagai berikut.

1. Harga yang sangat terjangkau

Mungkin bisa dikatakan kalau motor Verza 150 ini merupakan motor yang paling murah dan terjangkau pada golongan motor sport. Dimana harga yang dibanderol untuk motor ini yaitu kisaran 19 juta rupiah.

Tentu itu lebih murah karena kebanyakan motor sport berada di kisaran 30 jutaan. Memiliki kapasitas 150 cc dan dengan harga banderol yang terjangkau membuat motor ini menarik perhatian masyarakat.

2. Hemat bahan bakar

Dengan dilengkapi sistem teknologi PGM-FI (Programmed Fuel Injection) membuat motor ini irit dalam konsumsi bahan bakar. Dengan iritnya, masyarakat bisa mengurangi budget untuk bahan bakar.

3. Fitur yang lengkap
 
Kekurangan dan kelebihan honda Verza

Motor ini sudah dilengkapi dengan sistem kunci pengaman bermagnet sehingga pengguna akan lebih merasa aman dalam memarkirkan motor ini.

Selain itu, dalam sistem putaran pedal gas motor ini sudah dilengkapi dengan sistem push and pull yang berguna untuk memperhalus ketika sedang menarik gas motor.

4. Desain yang sporty

Dengan harga yang terjangkau, kalian sudah dapat memiliki motor yang tampilannya sporty. Hal ini dibuktikan dengan penggunaan velg spory dan tak lupa juga ada dynamic airflow pada bagian sisi kanan dan kiri tangki bahan bakar. Lampu utama nya sendiri di desain se sporty mungkin.

Namun, ketika hendak membeli motor ini para calon pembeli juga harus mengetahui kekurangan yang ada pada motor ini. Berikut ulasan mengenai kekurangan dari motor Verza 150.

1. Fitur yang belum modern semua

Terutama pada bagian pencahayaan, motor ini belum dilengkapi dengan lampu LED baik itu untuk lampu depan, sein, maupun lampu rem. Padahal lampu LED sangat berpengaruh untuk mengirit daya listrik motor.

Pada panel instrumen, meskipun sudah digital namun informasi yang tersedia di panel tersebut sangat minim. Hanya memberikan info kecepatan, level bahan bakar, odometer serta trip meter.

2. Performa yang dimiliki masih terkesan biasa saja

Verza 150 masih mengandalkan teknologi SOHC sementara sebagian besar motor sport lainnya sudah menggunakan sistem DOHC. Fitur yang belum dimiliki oleh motor ini yaitu pendingin cairan, membuat motor ini masih kalah performa dibandingkan dengan motor sport lainnya.

3. Keselamatan yang kurang

Dengan penggunaan rem cakram yang hanya pada bagian depan, membuat keselamatan ketika berkendara cenderung minim.

Karena rem cakram memiliki beberapa kelebihan diantaranya dengan menggunakan rem cakram tidak mudah selip ketika terkena air dan yang paling utama proses pengereman kan lebih stabil dan juga optimal.

Selain itu, fitur ABS yang belum tersedia pada motor jenis ini yang berguna untuk mencegah roda terkunci ketika pengendara melakukan pengereman mendadak. Dengan belum adanya beberapa fitur pada motor ini, membuat keselamatan masih belum terjamin.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan motor Verza yang dapat menjadi acuan bagi para calon pembeli agar tidak mudah terkecoh dan tidak merasa menyesal. Semoga bisa membantu dalam referensi ya.