Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Kelebihan dan Kekurangan Mesin Cuci 2 Tabung

Semakin berkembangnya zaman ternyata membawa perkembangan juga di bidang teknologi, salah satunya adalah mesin cuci.

Jika sebelumnya kita mencuci menggunakan tangan atau konvensional, sekarang kita dapat menggunakan mesin dengan waktu cuci yang lebih cepat sehingga dapat menghemat waktu.

Jenis mesin cuci yang ada dipasaran yaitu mesin cuci satu tabung dengan fitur serba otomatis dan mesin cuci dua tabung.

Namun kebanyakan masyarakat lebih memilih mesin cuci dua tabung karena selain harganya lebih murah ternyata mesin cuci dua tabung ini di klaim lebih awet.
Kelebihan Mesin Cuci 2 Tabung

Nah,, sebelum kalian membeli mesin cuci dua tabung, kenali terlebih dahulu kelebihan dan kekurangannya agar tidak menyesal nantinya. Berikut kelebihan mesin cuci 2 tabung

Harga lebih murah. Sudah pasti masalah harga akan menjadi pertimbangan utama ketika akan membeli mesin cuci.

Harga mesin cuci dua tabung bahkan ada yang tidak sampai 2 juta, sedangkan mesin cuci 1 tabung tentu harganya lebih mahal kisaran harga di atas 3 juta.

Meskipun harga mesin cuci 2 tabung ini jauh lebih murah, tetapi masalah teknologi tidak perlu anda khawatirkan karena sudah di desain sesuai dengan kebutuhan anda

Kelebihan tang kedua adalah Hemat listrik, tidak kalah dengan point pertama, barang elektronik hemat listrik juga menjadi pertimbangan apalagi jika di rumah anda sudah banyak sekali jenis barang elektronik yang akan membuat tagihan listrik anda semakin membengkak. Nah, untuk anda yang ingin berhemat listrik, maka mesin cuci 2 tabung ini bisa menjadi pilihan.

Resiko kerusakan lebih kecil, jika dibandingkan dengan mesin cuci 1 tabung tentu mesin cuci 2 tabung lebih minim resiko kerusakan karena jika salah satu tabung tidak dapat digunakan maka tabung yang satunya masih bisa berfungsi.

Sedangkan untuk mesin cuci 1 tabung jika sudah rusak maka tidak ada pilihan lain yaitu sama sekali tidak dapat digunakan.

Sparepart lebih mudah dicari dan lebih murah. Setiap barang elektronik jika sudah lama digunakan pasti ada saja kendalanya. Namun untuk mesin cuci 2 tabung ini anda tidak perlu khawatir jika mengalami kerusakan karena sparepart nya mudah di cari dan tentu harga lebih murah.

Kekurangan Mesin Cuci 2 Tabung

Kelemahan pertama dari mesin cuci 2 tabung ini adalah boros air, hal ini karena tidak ada takaran yang pasti.

Sedangkan untuk mesin cuci 1 tabung memiliki takaran yang otomatis. Jadi jika air sudah mencukupi untuk mencuci maka aliran airnya akan otomatis berhenti.

Pengoperasian nya masih manual. Jadi ketika anda menggunakan mesin cuci 2 tabung maka anda mengoperasikan nya secara manual dari awal sampai akhir. Belum lagi ketika selesai mencuci anda harus memindahkan pakaian ke tabung pengering.

Tingkat pengeringannya lebih rendah dibandingkan dengan mesin cuci satu tabung. Mesin cuci dua tabung memiliki 70% pengeringan sehingga akan membutuhkan waktu lebih lama pakaian u tuk kering ketika dijemur. Sedangkan untuk mesin cuci 1 tabung tingkat pengeringannya hingga 90%.