Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Kelebihan dan Kekurangan HP OPPO F3

Hampir semua orang memiliki ponsel khususnya smartphone, karena ponsel itu sangat penting untuk sekarang. Salah satu merk smartphone yang terkenal di Indonesia yaitu OPPO.

Ponsel buatan China ini salah satu Handphone populer di Indonesia. Banyak yang menggunakan smartphone merk ini karena harga nya yang terjangkau disertai dengan fitur dan kapasitas yang mumpuni.

Salah satu tipe ataupun jenis yang banyak dipakai oleh orang adalah OPPO F3. Setiap barang mempunyai kelebihan dan kekurangannya, Begitu pula dengan Oppo F3. Berikut adalah kelebihan serta kekurangan dari OPPO F3.

Kelebihan OPPO F3:

Memori yang besar

Hp ini, memiliki RAM 4GB dan juga ROM atau penyimpanan internal 64GB. Tentu itu cukup besar ya apalagi HP tersebut hanya digunakan untuk hal yang dasar seperti untuk Whatsapp. Dengan jumlah memori tersebut, kita bisa banyak menginstall aplikasi. Selain itu, sedikitnya aplikasi bawaan membuat HP ini banyak digunakan.

Disertai dengan Fingerprint

Dengan adanya fitur Fingerprint pada tombol home, dapat membuat keamanan lebih terjaga. Kita bisa menambah Fingerprint agar hanya kita yang dapat membuka isi hp kita.

Ukuran ponsel yang pas

Dengan ukuran 5,5 Inch, tentunya sangat pas dalam genggaman. Tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil. 

Ketika digunakan untuk main game pun masih pas dan tidak susah. Resolusi yang mumpuni yaitu 1920 x 1080 pixels pun menjadi kelebihan dari ponsel ini.

Dilengkapi Dual-Selfie Camera

Keunggulan Oppo F3 terletak pada bagian kamera depan. Dimana kamera di F3 ini ada dua yaitu dengan 16MP dan 8MP. Juga dilengkapi dengan fitur pengenalan wajah sehingga sangat cocok bagi yang gemar selfie.

Selain itu, kamera depannya juga dilengkapi fitur wide angle sehingga kita bisa melakukan selfie dengan angle yang lebih luas.

Kekurangan OPPO F3

Baterai tipe tanam

Dengan baterai yang tanam, maka baterai tidak bisa dilepaskan sendiri apabila terjadi kerusakan. Namun, hal itu dapat diatasi dengan memperbaikinya ke tukang service ponsel.

Cepat panas

Tapi dalam hal ini fleksibel dimana apabila ponsel tidak diinstall aplikasi yang terlalu berat atau banyak aplikasi, maka ponsel akan baik-baik saja dan tidak cepat panas.

Tidak ada sertifikat tahan air dan debu

Ketika layar Oppo F3 terkena air, maka ponsel tidak akan berjalan dengan seharusnya atau bisa dikatakan ngaco atau error.

Tapi tenang saja, karena kalau kita bersihkan dan keringkan, maka ponsel akan balik ke semula. Jadi hati-hati dalam penggunaannya ya, jangan sampai kena air.

Itulah sebagian kelebihan dan kekurangan dari Oppo F3, bagaimana masih tertarik untuk membeli Oppo F3?