Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ada 4 Kelemahan Motor Beat yang mesti Anda Tahu

Siapa yang tidak mengenal motor Beat? Motor yang dijuluki motor sejuta umat ini memang benar. Karena banyak sekali orang yang menggunakan motor ini. Beat merupakan salah satu motor matic yang diproduksi oleh Honda.

Beberapa kelebihan dari motor ini menjadi daya tarik masyarakat untuk membeli dan juga menggunakan motor ini.

Namun dari kelebihan tersebut pastinya ada kekurangan, Tentunya Beat juga memiliki kelemahan seperti:
1. Bagasi motor yang kecil

Karena body dan juga design nya kecil dan ramping, maka motor Beat ini tidak memiliki kapasitas bagasi yang cukup besar.

Pada bagian bawah jok bagasi nya cenderung kecil tapi masih bisa memuat banyak barang yang berukuran kecil.

Untuk bagian depan yang cenderung menekuk membuat penyimpanan di depan cenderung kecil dan sempit. Sehingga ketika membawa barang yang berukuran besar di bagian depan akan sulit.

2. Fitur keamanan yang belum tersedia

Motor Beat ini belum dilengkapi dengan alarm keamanan yang dapat menghindarkan dari pencurian.

3. Tenaga yang dikeluarkan minim

Motor Beat merupakan motor yang cocok untuk digunakan di jalanan yang biasa dan cenderung tidak ekstrim karena tenaga yang dikeluarkan oleh mesin motor ini minim sehingga kurang cocok untuk digunakan di daerah pegunungan yang memiliki track jalanan yang sangat menanjak.

Kelebihan Motor Beat:

Desain yang trendy dan kekinian

Body motor yang ramping dan cenderung simple tapi tentunya trendy membuat motor ini sangat cocok digunakan apalagi di kalangan remaja. 

Selain itu, warna motor yang bervariasi membuat motor ini semakin diminati. Meskipun kita berpapasan dengan motor Beat yang sama bahkan warnanya pun sama, tidak akan ada muncul kesan malu ketika menggunakan motor ini.

Hemat bahan bakar

Tak bisa dipungkiri bahwa motor yang diproduksi oleh Honda cenderung lebih hemat dalam konsumsi bahan bakar.

Contohnya saja motor Beat ini yang sangat irit dalam penggunaan bahan bakar. Selain itu, dilengkapi juga dengan fitur ECO (Economic) dimana dengan adanya fitur tersebut kita dapat mengetahui tingkat keiritan bahan bakar.

Ketika lampu indikator ECO menyala, berarti mesin motor menggunakan bahan bakar secara irit dan efisien.

Harga yang terjangkau

Beat banyak menjadi pilihan oleh masyarakat karena tentunya motor ini memiliki harga yang masih terjangkau untuk dibeli.

Untuk harga di pasaran Beat dibanderol sekitar 16 sampai 18 juta rupiah. Selain itu, harga second ataupun harga bekas dari motor ini juga terbilang masih cukup mahal di pasaran. Sehingga ketika menjual motor ini, masyarakat tidak mengalami kerugian yang sangat banyak.

Variasi yang beragam

Beat terdiri dari beberapa model ataupun variasi seperti Beatstreet yang body nya mirip seperti Yamaha X-ride atau seperti motor gunung, dan juga Beat CBS yang memiliki body ataupun desain seperti motor matic lainnya.

Begitulah kelebihan dan kekurangan dari motor sejuta umat ini. Semoga bisa membantu bagi yang masih bingung dalam pemilihan motor ya.