Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kekurangan Toyota Calya itu Sedikit, Banyak Kelebihan nya

Salah satu jenis mobil yang sering kita jumpai adalah jenis Calya. Mobil yang diproduksi oleh Toyota ini banyak digunakan oleh masyarakat karena memiliki beberapa kelebihan.

Meski pendatang baru kembaran calay juga ada yaitu Daihatsu Sigra keduanya cukup populer di minati pasar Indonesia seperti pendahulu nya yaitu Toyota avanza dan Daihatsu Xenia. 

Banyak orang bertanya apa sih kekurangan toyota calya? Kita akan bahas berikut dengan kelebihan nya. Kita ulas dahulu kelebihan toyota Calya:

Harga yang masih terjangkau

Salah satu alasan mengapa mobil jenis ini banyak diminati oleh masyarakat yaitu karena harga nya yang masih terjangkau.

Untuk harga mobil keluaran terbaru jenis ini sekitar 145 juta sampai 167 juta rupiah tergantung dengan tipe mobil.

Harga tersebut masih termasuk murah untuk mobil yang memiliki kapasitas besar.

Kapasitas cukup besar
 

Alasan kedua yang bisa menjadi bahan pertimbangan dari mobil ini yaitu kapasitas mobil yang besar. Dimana mobil ini memiliki 7 seats atau tempat duduk yang dibagi menjadi 3 baris.

Tentu itu merupakan kapasitas yang cukup besar ya dan bahkan ideal untuk bepergian dengan keluarga. Dilengkapi juga dengan bagasi di bagian belakang kursi terakhir yang bisa digunakan untuk menyimpan barang-barang. 

Hemat bahan bakar

Dengan hematnya penggunaan bahan bakar, maka biaya yang dikeluarkan tentu akan lebih sedikit. Alasan ini juga sering menjadi tolak ukur atau acuan masyarakat ketika ingin membeli mobil.

Performa

Performa yang cukup responsive atau ramah untuk di jalanan ibu kota Mobil ini sangat cocok untuk digunakan terutama di daerah perkotaan. Terkadang ada mobil yang dirasa kurang cocok untuk digunakan di jalanan perkotaan.

Design yang stylish dan modern

Untuk design dari mobil ini juga sangat elegan apalagi untuk Calya keluaran terbaru yang di desain dengan sangat modern sehingga akan menambah kepuasan ketika kita mengendarai Calya.

Kekurangan Toyota Calya

Setiap kelebihan pasti ada kekurangannya, begitu juga dengan mobil Calya ini. menurut informasi yang didapatkan dari pengguna Calya, mobil ini kurang cocok digunakan atau tidak dianjurkan untuk di jalanan ekstrim seperti pegunungan, jalanan yang terjal dan lainnya.

Karena menurutnya, tarikan depan dari mobil ini akan susah dikendalikan nantinya daripada tarikan belakang (penggerak roda depan). Jadi jika ingin mengendarai mobil ini ke jalanan ekstrim, diperlukan kemampuan mengemudi yang sudah mumpuni.

Mobil merupakan kendaraan utama yang dipakai oleh sebagian banyak orang. Karena dengan menggunakan mobil dinilai lebih aman karena dapat melindungi dari hujan dan terik matahari.

Selain itu, mobil bisa memuat lebih banyak orang sehingga lebih efisien untuk bepergian bersama keluarga ataupun sekelompok teman.