Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kelebihan dan Kekurangan Mesin Cuci 1 Tabung

Mesin cuci adalah alat elektronik yang wajib digunakan oleh rumah tangga, hal ini karena kemudahan saat mencuci dan tentunya lebih hemat waktu.

Memang masih ada cara lain yang bisa anda lakukan ketika anda tidak memiliki waktu banyak untuk mengurus rumah, salah satunya adalah mencuci pakaian dengan menggunakan jasa laundry. Namun yang menjadi pertimbangannya adalah tentu biaya lebih banyak dibandingkan kita mencuci sendiri.

Ada dua pilihan jenis mesin cuci yaitu dengan satu tabung atau dua tabung. Namun kali ini kita akan membahas tentang kelebihan dan kekurangan dari mesin cuci satu tabung yang bisa menjadi pertimbangan anda sebelum membeli.
 
Kelebihan dan kekurangan mesin cuci 1 tabung

Kelebihan Mesin Cuci 1 Tabung

Praktis dan efisien. Karena hanya satu tabung maka anda tidak perlu memindahkan pakaian yang selesai di cuci ke tabung pengering. Dengan menggunakan mesin cuci satu tabung maka akan otomatis mesin cuci bekerja mulai dari mencuci,kuras air,isi air bilas hingga pengeringan.

Tingkat kekeringan lebih baik. Hal ini tentu sangat berguna sekali ketika anda menginginkan pakaian lebih cepat kering, karena mesin cuci satu tabung ini tingkat kekeringannya 90% sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menjemur pakaian.

Hemat air. Mesin cuci satu tabung ini akan mengisi air secara otomatis, jadi ketika air sudah cukup untuk mencuci pakaian maka air akan berhenti juga secara otomatis. Hal ini tentu akan lebih hemat air.

Tidak makan tempat, karena hanya menggunakan satu tabung maka akan lebih menghemat tempat. Jadi sangat cocok sekali untuk anda yang tidak memiliki ruang yang cukup.

Kekurangan Mesin Cuci 1 Tabung

Harga lebih mahal

Tentu sangat wajar jika harganya lebih mahal dibandingkan dengan mesin cuci 2 tabung. Hal ini karena fiturnya sudah secara otomotatis mulai dari pengisian air,pencucian,pembilasan dan pengeringan akan bekerja secara otomatis. Sehingga lebih efisien waktu

Tidak awet dan harga Spear park nya mahal

Hal ini karena mesin cuci satu tabung hanya menggunakan satu mesin penggerak, mulai dari mencuci hingga mengeringkan pakaian.

Jadi secara tidak langsung hanya mesin satu itu yang bekerja. Dan jika sudah mengalami kerusakan maka perbaikannya akan lebih mahal.

Boros Listrik

Hal ini karena mesin cuci satu tabung menyediakan fitur serba otomatis sehingga sangat wajar jika tagihan listrik anda akan lebih mahal ketika menggunakan mesin cuci satu tabung.

Jika rusak maka tidak dapat digunakan sama sekali karena hanya satu tabung, jika pencucinya rusak maka tidak bisa digunakan untuk pengeringan. Sedangkan untuk mesin cuci 2 tabung jika salah satunya rusak masih tetap bisa digunakan.

Tidak bisa menambahkan pakaian ketika mesin sedang berjalan. Sedangkan untuk mesin cuci dua tabung kita masih bisa menambahkan pakaian ketika ada yang tertinggal.

Pengisian air harus menggunakan saluran selang yang tersedia karena anda tidak bisa menambahkan air menggunakan ember. Hal ini tentu sangat merepotkan ketika saluran air anda sedang tidak lancar atau rusak.