Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Membandingkan Untung Rugi Beli Ban Mobil Bekas

Ada banyak yang menanyakan tentang beli ban mobil bekas untung atau rugi? Jawabannya sudah pasti ada untung dan ruginya tergantung bagaimana penilaian anda.

Penjual ban mobil bekas sangat mudah ditemui karena selain menjual ban, biasanya mereka juga akan menjual velg atau membuka bengkel. Tetapi yang menjadi kendala bagi pembeli adalah bagaimana memilih ban bekas tetapi kualitas masih oke.

Sebelumnya kita sudah membahas tentang bagaimana cara memilih ban mobil bekas dengan kualitas yang masih mantap. Sekarang kita akan menjawab tentang untung rugi beli ban mobil bekas secara detail.
Keuntungan Beli Ban Mobil Bekas

Keuntungan membeli ban mobil bekas sudah pasti harganya jauh lebih murah. Jika anda biasanya membeli ban baru dengan harga 800.000 maka ban mobil bekas biasanya kisaran harga 200.000 hingga 300.000.

Dari segi harga memang sangat menguntungkan konsumen, apalagi jika anda sedang mengalami banyak kebutuhan tetapi pemasukan tidak seimbang dengan pengeluaran. Maka jadilah ban mobil bekas yang anda pilih.

Jika anda tergiur dengan kelebihan dari membeli ban mobil bekas, sebaiknya anda pertimbangkan juga ruginya jika anda tetap membeli ban mobil bekas.

Kerugian Beli Ban Mobil Bekas

Kerugian yang pertama, jika anda membeli ban mobil bekas maka waktu penggunaannya akan lebih singkat.

Jika anda membeli ban yang baru maka waktu pakainya hingga 3 tahun sedangkan jika membeli ban bekas maka waktu pakainya hanya 1 tahun.

Jadi bisa anda bandingkan berapa uang yang dikeluarkan untuk membeli ban baru dengan bekas

Kedua adalah dari segi kekuatan ban itu sendiri, biasanya ban bekas atau ban daur ulang sudah di modifikasi sekian rupa dengan cara di ukir agar terlihat bagus padahal sebenarnya ban tersebut sudah gundul. 

Ketiga adalah dari segi resiko. Resiko yang mungkin saja anda alami adalah ban meletus apalagi jarak yang anda tempuh jauh.

Kemudian jika anda membeli ban mobil bekas maka anda tidak bisa membawa mobil dengan kecepatan tinggi karena berisiko kembangan ban akan terkelupas sehingga membuat anda merasa was-was.