Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perbandingan Ignis VS Brio VS Agya dari Segi Kenyamanan

Untuk kalian yang masih bingung apa sih perbandingan Suzuki Ignis vs Honda Brio dan Toyota Agya?

Ketiga jenis mobil ini cukup laris di pasaran, namun tahukah anda hanya sedikit perbandingan yang bisa kita ketahui. Sedangkan pilihan tipe tergantung kita memilih jenis apa.

Kali ini kami akan mereview perbandingan Suzuki Ignis tipe GX AGS, Honda Brio Satya E tipe CVT dan Toyota Agya tipe TRD, berikut ulasan nya:

PERBANDINGAN FITUR KESELAMATAN
Suzuki Ignis yang merupakan produk paling terbaru memiliki struktur body Total Effeective Control Technology guna melindungi pengendara dan penumpang dengan platform baru yakni HEARTECT high-rigid underbody sehingga tetap aman di gunakan pada kondisi jalan yang buruk.

Selain Ignis, Toyota Agya tipe TRD juga memiliki mode keselamatan yang cukup baik.

Kemudian jika dibandingkan Suzuki Ignis dan Toyota Agya, Honda Brio Satya E tipe CVT tidak memiliki fitur iSOFIX dan seatbelt pada tiga kursi tengah bagian belakang mobil seperti yang telah dimiliki Suzuki Ignis dan Toyota Agya, karena Honda Brio Satya E tipe CVT hanya memiliki dua seatbelt.

Walaupun begitu, ketiga mobil tersebut telah dilengkapi dengan fitur SRS Airbag dan alarm pada seatbelt sebagai pengingat mode keselamatan mobil.

PERBANDINGAN HARGA

Suzuki Ignis dipasarkan dengan harga Rp.169.500.000, Agya tipe TRD A/T dbandrol dengan harga Rp.151.900.000 sedangkan Honda Brio Satya E CVT memiliki harga Rp.151.500.000.

Setelah membandingkan beberapa performa yang dimiliki ketiga mobil tersebut, tentunya memiliki kesamaan antara Toyota Agya dan Suzuki Ignis keduanya memiliki ground clearance yang sama yakni 180 mm.

Sedangkan pada Honda Brio Satya jurtru memiliki performa yang paling rendah dengan angka ground clearance 165 mm, hal ini menjadikan Honda Brio memiliki potensi yang buruk ketika melewati genangan air.

Tips nya, ketika akan melewati genangan air yang cukup tinggi hendaknya pengendara tidak memaksa tetap melintasi jalur tersebut.

Usahakan tetap menjaga jarak aman antar kendaraan baik didepan maupun dibelakang. Terutama yang berada di depan mobil yang kita kendarai hendaknya menjadi ukuran seberapa tinggi genangan yang akan pengendara lalui, selain genangan, lubang besar nan dalam juga perlu di waspadai.

PERBANDINGAN KAPASITAS

Dengan spesifikasi kapasitas penumpang ketiga mobil ini memiliki kapasitas yang sama. Suzuki Ignis tipe GX GAS memiliki dimensi ukuran 3.700 mm, lebar 1.690 mm dan tinggi 1.595 mm dengan panjang wheelbase 2.435 mm.

Sedangkan lawan nya yakni Toyota Agya tipe TRD memiliki dimensi ukuran panjang 3.660 mm, lebar 1.600 mm dan tinggi 1.520 mm.

Selain itu mobil ini juga memiliki wheelbase 2.345 mm. Jika di bandingan Suzuki Ignis dan Toyota Agya, Honda Brio Satya E tipe CVT memiliki dimensi yang lebih bagus yakni memiliki panjang 3.640 mm, lebar 1.680 mm dan tinggi 1.485 mm dengan ukuran wheelbase 2.345 mm.

SPESIFIKASI MESIN

Suzuki Ignis yang merupakan pendatang baru di kelas hatback 1.200 cc cukup memukau dengan jenis mesin empat silinder K12M dengan kapasitas 1.197 cc yang di dukung dengan Variable Valve Timing (VVT) dan DOHC. Selain itu ignis juga memiliki performa tenaga 83dk/6000 rpm dengan torsi 113 Nm/4200 rpm.

Sedangkan untuk Toyota Agya TRD dengan mesin berkapasitas 1.197 cc memiliki 4 silinder dengan 3NR-FE Dual VVT-I dengan performa 86.7dk/6000 rpm dengan torsi 108 Nm?4.200 rpm.

Dengan mesin SOHC 1.198 cc 4 silinder i-VTEC yang dimiliki Honda Brio Satya E memiliki performa tenaga 88 dk/6000 dengan torsi 110Nm/4800 rpm.

Jika dibandingkan ketiga mobil tersebut Honda Brio tentunya memiliki performa yang terbaik dari segi performa tenaga, namun dari segi torsi Honda Brio kalah dengan Suzuki Ignis.