Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pilih Agya atau Ayla? Cek Perbandingan nya

Pasti semua orang sudah tau dengan dua jenis mobil ini yaitu Agya dan Ayla. Kedua mobil itu sama-sama termasuk mobil kecil dimana mobil tersebut hanya bisa memuat atau menampung 5 orang dan hanya terdiri dari dua baris kursi saja. 

Sekilas kedua mobil ini sangat mirip dan bahkan hampir sama. Kedua mobil ini juga termasuk mobil ibu kota yang mana sangat cocok untuk digunakan di jalanan ibu kota.

Pilih agya atau ayla? Ada beberapa hal yang bisa menjadi perbandingan dari kedua mobil ini yaitu:

Varian
Pilih agya atau ayla (foto okemotif)
Mobil Agya merupakan mobil yang diproduksi oleh perusahaan Toyota. Sementara untuk Ayla diproduksi oleh perusahaan Daihatsu. Untuk varian nya sendiri mobil Ayla lebih beragam pilihannya daripada mobil Agya.

Harga

Harga yang dibanderol untuk kedua mobil tersebut beragam sesuai dengan varian. Namun, harga dari mobil Ayla lebih murah dibandingkan dengan Agya.

Mobil Ayla dibanderol dengan harga sekitar 100 jutaan untuk varian yang paling rendah. Sementara, untuk Agya varian terendah dibanderol dengan harga 143 jutaan.

Varian tertinggi dari Ayla yaitu tipe 1.2 L X MT hanya dibanderol sekitar sekitar 137 jutaan dan untuk Agya sendiri yaitu tipe 1.2L TRD A/T dibanderol dengan kisaran 169 jutaan. Lumayan jauh ya perbedaannya.

Desain Eksterior

Untuk eksterior bagian depan atau muka mobil kedua mobil ini memiliki desain yang berbeda. Dimana untuk Ayla desain yang digunakan lebih smooth ataupun kalem. Sementara untuk Agya dia memiliki desain depan yang lebih berani.

Bagian Head Unit

Head Unit (HU) pada kedua mobil tersebut memiliki fitur yang berbeda. Untuk HU yang dimiliki oleh Agya dan disebut dengan New Advanced Entertainment dilengkapi dengan fitur koneksi Bluetooth.

Sedangkan untuk Ayla sudah lebih canggih dan maju daripada Agya. Dimana HU Ayla sudah touchscreen dan juga sudah support untuk penggunaaan DVD sedangkan untuk Agya hanya support untuk CD-MP3-WMA-AUX dan USB.

Headrest dan Seatbelt pada kursi tengah

Mobil Agya sudah dilengkapi dengan headrest ataupun bantalan leher pada kursi belakangnya. Dan juga bisa diatur ketinggiannya.

Namun, pada mobil Ayla hanya terdapat dua headrest yaitu pada sisi kiri dan kanan. Untuk bagian seatbelt, Agya tentunya sudah lengkap dimana ketiga kursi untuk penumpang sudah dilengkapi seatbelt. Sementara untuk Ayla hanya mengandalkan dua titik sealtbelt yang kurang rapi.

Kursi ISOFIX

Dengan adanya fitur ISOFIX yang dimiliki oleh Agya untuk keselamatan bayi, tentunya lebih menguntungkan karena dengan adanya fitur tersebut, penumpang bisa meletakan kursi bayi atau Baby’s seat di kursi belakang. Sedangkan mobil Ayla belum mempunyai fitur ini.

Itulah beberapa perbandingan dari mobil Agya dan Ayla. Hendaknya mempertimbangkan dengan baik dalam pemilihan mobil sesuai dengan budget dan kebutuhan.