Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lebih Baik Beli Rumah Baru atau Second? Simak 5 Keuntungan nya

Lebih baik beli rumah baru atau second? Simak masing-masing keuntungan nya. Rumah merupakan properti yang paling banyak dicari oleh orang, terutama bagi mereka yang baru menikah, karena tidak dapat dipungkiri rumah adalah kebutuhan yang harus ada.

Sekarang ini mencari rumah memang gampang-gampang susah, karena meskipun banyak perumahan-perumahan atau KPR ternyata tidak langsung membuat mereka untuk langsung membeli karena dengan berbagai pertimbangan.

Rumah bekas juga bisa menjadi pilihan untuk anda yang sedang mencari hunian dengan budget yang pas.

Keuntungan beli Rumah Baru vs Second
Foto rumahdijual.com

Namun yang perlu anda pertimbangkan adalah apakah rumah tersebut masih bagus atau tidak karena jika masih membutuhkan biaya renovasi maka lebih baik anda mencari rumah baru

Ada banyak kelebihan yang bisa menjadi referensi bagi anda yang Akan membeli rumah baru ketimbang membeli rumah bekas.

Pertama, Desain Sesuai Keinginan

Jika anda akan membeli rumah baru, maka anda bisa request desain Sesuai keinginan anda. Pada dasarnya membeli rumah baru tidak harus rumah yang sudah jadi. Tetapi anda bisa membeli rumah yang baru Akan dibangun sehingga desain sesuai keinginan anda.

Kedua, Lebih Nyaman

Kenyamanan sebuah rumah sangatlah penting karena rumah sebagai tempat istirahat setelah penat melakukan aktivitas. Rumah baru Akan Teresa lebih nyaman karena kita dapat memilih lingkungan seperti apa yang Akan menjadi tempat tinggal kita.

Selain itu, desain interior Dan eksterior juga dapat menjadi faktor kenyamanan penghuni nya.

Ketiga, Keamanan

Karena kita membangun rumah demi keamanan maka tentu kita Akan menggunakan material rumah yang paling bagus, sedang kan jika anda membeli rumah jadi atau KPR anda tidak mengetahui material yang digunakan.

Material dan desain bangunan dirancang seaman mungkin misalnya mampu meminimalisir dampak kebakaran, banjir, bahkan juga gempa. Selain itu, tentu saja faktor pendukung untuk keamanan lingkungan seperti satpam atau kartu akses masuk.

Keempat, Legalitas Terjamin

Jika anda sudah memilih membeli rumah baru, anda bisa meminta jaminan legalitas kepada pengembang, karena dokumen ini sangat penting sebagai dasar hukum atas kepemilikan rumah tersebut.

Kelima, Tidak Ada Biaya Renovasi

Jika anda membeli rumah bekas, tentu anda akan membutuhkan biaya untuk renovasi karena biasanya rumah bekas yang sudah lama tidak di tempati maka akan ada kerusakan seperti misalnya plafon, keramik Dan lainnya.

Jadi jika dibandingkan beli rumah bekas, beli rumah baru lebih memudahkan Anda dari segi biaya dan waktu karena tidak perlu renovasi.

Ditambah, beberapa pengembang perumahan baru menanggung jaminan perbaikan jika ada kerusakan pada rumah dalam periode waktu yang telah ditentukan.