Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Kelebihan dan Kekurangan Usaha Pakai Mobil Pick Up

Perkembangan jaman yang kian pesat membuat apapun dapat terjadi. Hal ini pun berlaku pada para pelaku usaha bisnis. Dimana dalam menjalankan usaha bisnis, terutama yang bergerak dalam bidang penjualan barang, jasa angkutan atau produk, maka pelaku usaha perlu memikirkan tempat untuk menjalankan usahanya tersebut.

Namun, nyatanya hal tersebut kini sudah tidak lagi berlaku bahwa memulai usaha tidak perlu lagi memikirkan tempat. Sekarang ini dalam menjalankan bisnis para pelaku usaha tidak lagi perlu pusing dalam hal memikirkan tempat untuk berjualan yang paten seperti ruko atau toko.

Bahkan, untuk sebagian besar orang kini mereka lebih condong dalam membuka usahanya tidak dalam satu tempat alias berpindah-pindah. Dan, salah satu media yang sering dipakai atau dijadikan tempat usaha oleh orang banyak yaitu menggunakan mobil jenis pick up.
Mobil pickup adalah kendaraan model truk ringan yang memiliki kabin tertutup dan bak terbuka di belakang untuk membawa barang bawaan atau kargo.

Alasan mobil pick up banyak dipakai adalah karena mampu untuk menjalankan usaha atau bisnis lebih hemat. Mereka pelaku yang menjalankan bisnis tidak perlu lagi menyewa toko atau tempat.

Kemudahan dalam menggunakan mobil pick up adalah sebagai tempat usaha tak lain akan dapat menjangkau para pembeli. Apalagi di era sekarang ini, pembeli ingin sesuatu yang instan tanpa perlu pergi keluar rumah atau berjalan jauh.

A. Kelebihan Usaha Pakai Mobil Pick Up

Adapun membuka usaha dengan menggunakan mobil pick up ini mempunyai banyak kelebihan diantaranya:

1. Mobil pick up mempunyai ukuran yang kecil sehingga cocok sekali dipakai sebagai angkut muat barang, sekalipun melewati area yang sempit seperti gang-gang di perumahan.

2. Mudah dalam hal perawatannya dan tidak menghabiskan ruang saat mobil pick up diparkirkan

3. Harga mobil pick up terbilang terjangkau apalagi dipakai untuk para pelaku usaha kecil menengah (UKM) dan usaha rumahan.

4. Tidak bingung dalam mencari suku cadang mobil pick up ini dan harga jual second nya tidak terlalu jatuh atau merugikan.

B. Kekurangan Usaha Pakai Mobil Pick Up

Adapun kekurangan dari mobil jenis pick up ini jika dipakai dalam usaha bisnis yaitu:

1. Ukurannya bak dari mobil pick up ini memang tidak terlalu besar, sehingga muatan dalam mengangkut barang dagangan terbatas. Selain itu jumlah muatannya jelas saja kalah jauh dibandingkan dengan mobil truk.

2. Bentuk mobil pick up cenderung simpel, jadi kurang cocok untuk dipakai dalam usaha kendaraan umum.